Microsoft Word Bakal Mendapat Pembaruan Fitur Text Prediction
Ilustrasi mengetik/IST

Teknologi

Microsoft Word Bakal Mendapat Pembaruan Fitur Text Prediction

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Microsoft telah menambahkan satu progress pengembangan pada daftar Microsoft 365 Roadmap, yaitu fitur baru untuk Microsoft Word. Perangkat lunak penyedia layanan olah kata tersebut akan diperbarui dengan fitur prediksi teks (text prediction).

Seperti fitur prediksi teks yang kerap dijumpai di ponsel pintar, fitur ini dirancang untuk mengantisipasi apa yang ingin ditulis pengguna dan menghemat upaya mereka untuk mengetiknya secara penuh. Bukan berarti fitur ini dapat memprediksi satu kalimat yang ingin ditulis pengguna, tetapi kata per kata. Fitur seperti ini sebelumnya juga telah dimiliki oleh Gmail untuk menulis body email.

Begitu fitur ini meluncur, Word akan mulai membuat prediksi teks ketika pengguna sedang mengetik. Teks yang diprediksikan akan ditampilkan dengan warna abu-abu muda. Jika prediksi teks tersebut sesuai dengan kata yang ingin ditulis, pengguna dapat tekan tombol Tab. Namun jika tidak sesuai, pengguna dapat menolak prediksi tersebut dengan klik tombol Esc.

Layanan Word telah ditingkatkan dari waktu ke waktu untuk dapat mengikuti dan menyesuaikan gaya penulisan tiap pengguna. Fitur tersebut dianggap mampu meminimalisir salah eja dan tata bahasa yang digunakan.

Baca juga: Review Lengkap Tecno Spark 6 Go: Performa, Kamera, hingga Fitur

Fitur prediksi teks saat ini masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan meluncur pada Maret 2021. Microsoft menyebutkan bahwa fitur tersebut baru akan tersedia untuk teks berbahasa Inggris. Belum ada pernyataan lebih lanjut jika fitur prediksi teks akan tersedia untuk bahasa lainnya. Selain Word, fitur ini juga akan tersedia untuk Microsoft Outlook.

Ikuti kami di