Punya Racun Mematikan dan Sihir, Ini Keahlian Rogue di Diablo IV
Gameplay Diablo IV/Screenshot

Games

Punya Racun Mematikan dan Sihir, Ini Keahlian Rogue di Diablo IV

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada acara BlizzCon 2021, Blizzard telah mengungkapkan beberapa pembaruan untuk game-game ikonik mereka. Salah satunya ialah RPG Diablo IV yang rencananya akan dirilis tahun ini.

Meski belum diumumkan tanggal rilisnya, Blizzard sudah lebih dulu memperkenalkan kelas baru yang akan hadir di seri Diablo, yaitu Rogue.

Rogue termasuk kelas yang mudah beradaptasi, tangkas, dan gesit, mereka dapat melakukan kemampuan spesialisnya dalam pertempuran jarak jauh atau jarak dekat menggunakan busur dan pedang. Kelas ini diketahui memiliki berbagai keahlian dan yang mampu menciptakan serangan kombo yang kuat, dan dapat menambah persenjataannya dengan racun mematikan dan sihir bayangan.

Rogue memiliki tiga spesialisasi, yaitu Combo Points, Shadow Realm, dan Exploit Weakness. Serangan Combo Points mengandalkan timing-based attacks yang mampu menumpuk efek damage. Lalu pada Shadow Realm, pemain akan bermain secara stealth untuk mendaratkan serangan tanpa cedera saat berada di tengah pertempuran.

Sementara Exploit Weakness merupakan kemampuan untuk melakukan extra damage ketika sebuah ikon muncul pada musuh yang mengharuskan pemain menghitung waktu untuk melakukan damage tersebut. Tidak hanya satu spesialisasi, pemain juga dapat menggabungkan spesialisasi tersebut dan membuat gaya bermain sendiri.

Baca juga: Fakta Menarik Seputar Lady Dimitrescue, Antagonis Baru di Resident Evil Village

Seperti yang telah disebutkan, Rogue mampu menambah persenjataannya dengan racun atau sihir. Kemampuan tersebut termasuk dalam sistem Imbue. Dalam sistem ini, pemain dapat menambahkan frost, shadow, dan poison untuk seluruh serangan dan skill Rogue. Agar lebih efektif, sistem ini juga dapat dilakukan bersama pemain lain.

Sebelum Rogue, Diablo IV sudah memiliki tiga kelas yang lebih dulu dikonfirmasi, yaitu Barbarian, Sorceress, dan Druid. Adapun ketiga kelas tersebut sudah familiar melalui seri-seri Diablo sebelumnya. Diablo IV akan tersedia untuk PC, PS4, dan Xbox One.

Ikuti kami di