Diablo II: Resurrected Mendukung Sistem Permainan Antar Platform
Diablo II: Resurrected/IST

Games

Diablo II: Resurrected Mendukung Sistem Permainan Antar Platform

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Game RPG aksi klasik garapan Blizzard, Diablo II, akan mendapatkan versi remaster yang diperkenalkan dengan judul Diablo II: Resurrected.

Game yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2000 tersebut dikabarkan akan hadir kembali di tahun 2021 untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X dan S, serta Nintendo Switch. Namun, Blizzard belum memberikan informasi detail mengenai tanggal rilisnya.

Seperti game remaster lainnya, pemain dapat berekspektasi adanya perubahan total dari sisi grafis dan visual yang tentunya kini mendukung resolusi 4K. Animasi yang sebelumnya ditampilkan 2D, kini dapat mendukung rendering physically-based 3D.

Terdapat lima lokasi asli dari Diablo II yang dibawa kembali dengan peningkatan visual di versi Resurrected, yakni Tristam, Barracks, Burial Grounds, Lut Gholein, dan Sewers.

Selain itu, kualitas soundtrack juga telah diperbarui dengan dukungan Dolby 7.1 surround sound. Namun, bagi pemain yang ingin merasakan sensasi bermain RPG klasik, Blizzard juga memberikan opsi untuk mengembalikan grafis Diablo II seperti versi aslinya.

Baca juga: Ada Dua Opsi, Begini Cara Back Up Chat di WhatsApp

Bakal hadir di banyak platform, Blizzard menyebutkan bahwa Diablo II: Resurrected dapat dimainkan antar platform. Bahkan, progress dalam game juga dapat ditransfer antar platform jika sewaktu-waktu pemain berganti platform. Progress tersebut termasuk level, quest, skill, dan talent.

Adapun Diablo II: Resurrected sudah mencakup semua konten dari Diablo II dan ekspansi Diablo II: Lord of Destruction. Versi Resurrected akan menampilkan tujuh kelas karakter yang dapat dipilih oleh pemain, yaitu Amazon, Barbarian, Necromancer, Paladin, dan Sorceress dari game inti, serta Assassin dan Druid dari ekspansi Lord of Destruction.

Baca juga: Cara Memindahkan Riwayat Chat WhatsApp ke Telegram

Dari segi gameplay, Diablo II: Resurrected dapat dimainkan dengan sistem co-op yang mendukung hingga delapan pemain, dan setiap pemain memiliki akses untuk satu tentara bayaran.

Selain Diablo II, Blizzard juga turut mengumumkan beberapa pembaruan dan ekspansi untuk game-game lainnya melalui BlizzCon 2021. Seperti Diablo IV dengan kelas barunya yang disebut dengan Rogue, permainan kartu Hearthstone dengan konten ekspansi Forged In The Barrens, sejumlah pembaruan untuk World of Warcraft: Shadowlands, serta mengembalikan konten ekspansi klasik World of Warcraft: Burning Crusade, dan mengumumkan Blizzard Arcade Collection.

Ikuti kami di