Milestone Janjikan Sensasi Balapan Lebih Nyata di MotoGP 21
MotoGP 21/IST

Milestone Janjikan Sensasi Balapan Lebih Nyata di MotoGP 21

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Milestone selaku pengembang MotoGP 21 menjanjikan sensasi yang lebih realistis pada game balap motor tersebut. MotoGP 21 sendiri rencananya akan dirilis pada 22 April 2021.

Pada situs resminya, tertulis "Pengalaman MotoGP paling otentik di sini!". Mendukung pernyataan tersebut, Milestone memang kali ini menggarap game MotoGP dengan mode Managerial Career yang progresif dan strategis, serta Neural AI yang cerdas, canggih, dan lebih akurat. Selain itu, alur gamenya juga dibuat menyerupai balapan MotoGP di dunia nyata.

Seperti namanya, mode Managerial Career memungkinkan pemain untuk mengelola hal-hal yang berkaitan di luar maupun di dalam trek, seperti membangun tim dan mengelola motor agar dapat memenangkan pertandingan.

Baca juga: Belum Lama Rilis di Steam, Pemain Aktif Valheim Tembus 300 Ribu Lebih

Pada mode tersebut, terdapat beberapa peran atau elemen yang melengkapi bagian pengelolaan, yakni manajer pribadi yang bertugas untuk memimpin staf, hingga membantu riders mencari kontrak baru yang bergengsi dari tim terbaik di kejuaraan.
Chief Engineer bekerja untuk meningkatkan Poin Riset, yang diperoleh setiap minggu atau selama sesi Latihan Bebas (Free Practice Session). Terakhir, Data Analyst bertugas menciptakan keseimbangan untuk setiap area pengembangan, dan membuat seluruh staf bekerja secara efektif dan dinamis.

Lebih spesifik, pemain akan mempelajari bagaimana cara mencari sponsor, merekrut rider baru yang berbakat dan berpotensi untuk membawa tim kepada kemenangan, serta menginvestasikan R&D untuk meningkatkan tenaga mesin, aerodinamika, frame, dan fitur elektronik seperti kontrol traksi, rem, anti-wheelie, dan power mapping.

Penampilan motor juga tidak kalah penting. MotoGP 21 akan memberikan lima kategori editor, yaitu helm, livery, jas, stiker, dan nomor balap.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, MotoGP 21 juga menawarkan alur gameplay yang lebih nyata. Misalnya, ketika terjatuh dari motor, pebalap tidak akan secara otomatis kembali ke jalur balap, melainkan pemain harus membuat pebalap tersebut bangun dan kembali mengambil motornya yang terguling secepat mungkin. Sistem ini memang menambah kesan realistis, layaknya balapan MotoGP di dunia nyata.

Baca juga: Forza Horizon 4 Bakal Jadi Franchise Pertama yang Hadir di Steam

Suhu rem juga harus ikut diperhatikan. Jika suhunya terlalu panas atau terlalu dingin, maka efektivitasnya akan hilang. Selain itu, pengembang juga menambahkan fitur long lap penalty dan bike suspension system yang telah direvisi.

MotoGP 21 akan dapat dimainkan di seluruh platform game yang tersedia, yaitu PS4, Xbox One, PS5, Xbox Series X dan S, PC, dan Nintendo Switch. Jika memainkannya di konsol generasi terbaru, seperti PS5 serta XBox Series X dan S, pengembang menjanjikan peningkatan kualitas grafis dengan dukungan 4K bersama dengan 60fps, serta haptic feedback dan adaptive trigger yang terasa pada kontroler.

Ikuti kami di