Microsoft Office 2021 Bakal Berbekal Opsi Dark Mode
Microsoft Office/IST

Teknologi

Microsoft Office 2021 Bakal Berbekal Opsi Dark Mode

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Microsoft mengumumkan bahwa Office 2021 akan hadir pada pertengahan tahun ini. Seperti Microsoft Office 2019, Office 2021 juga diperuntukkan bagi pengguna yang tidak ingin menggunakan layanan berlangganan cloud Microsoft, seperti Office 365.

Dengan Office 2021, pengguna hanya cukup membayar sekali untuk membeli sepaket layanan Office. Office 2021 akan tersedia dua versi pilihan, yakni Office LTSC (Long Term Servicing Channel) untuk pengguna komersil dan versi lainnya untuk penggunaan pribadi.

Secara umum, mungkin tidak ada perubahan yang signifikan dari sektor antarmuka pengguna (user interface). Tetapi bagi pengguna yang memilih Office LTSC akan mendapatkan fitur aksesibilitas yang telah ditingkatkan, peningkatan kinerja Word, Excel, dan PowerPoint, serta dukungan mode gelap (dark mode) di seluruh aplikasi.

Sejauh ini, belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai peningkatan lain dan fitur-fitur baru yang akan diberikan untuk kedua versi Office 2021. Microsoft mengatakan bahwa mereka akan memberikan keterangan lebih lanjut mendekati hari peluncuran. Namun yang pasti, kedua versi tersebut mendukung versi 32-bit dan 64-bit, dan akan tersedia untuk Windows dan Mac.

Microsoft berencana untuk meluncurkan pratinjau beserta rilis untuk Office LTSC pada bulan April. Sementara varian Office 2021 untuk personal tidak akan dirilis pratinjaunya. Berbeda dengan sebelumnya, Office LTSC nantinya juga hanya akan didukung selama lima tahun, bukan tujuh tahun.

Baca juga: Pilih Performa atau Grafis, Control: Ultimate Edition Punya Dua Mode Baru

Bersama dengan diumumkannya Office 2021, Microsoft juga menyebutkan bahwa perusahaan sedang giat untuk meningkatkan layanan cloud. Microsoft 365 akan terus mendapatkan inovasi terbaru dengan kolaborasi yang lebih modern, keamanan yang telah ditingkatkan, dan kapabilitas yang lebih cerdas. Walau begitu, Microsoft juga mengakui bahwa masih banyak pengguna yang belum siap menggunakan cloud. Itu sebabnya, Microsoft memberikan opsi Office 2021.

Ikuti kami di