Microsoft Tambahkan Mode FPS Boost untuk XBox Series X dan S
Microsoft hadirkan mode FPS Boost di Xbox Series X dan S/IST

Games

Microsoft Tambahkan Mode FPS Boost untuk XBox Series X dan S

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Selain menghadirkan fitur backward compatibility pada Xbox Series X dan S, Microsoft kini menambahkan fitur baru yang disebut FPS Boost Mode.

Fitur tersebut berfungsi untuk meningkatkan frame rate game-game lawas demi pengalaman bermain yang lebih baik. Microsoft mengklaim fitur ini dapat menggandakan jumlah frame rate asli, bahkan pada kasus tertentu menjadi empat kali lipat dari jumlah frame rate semula.

Pada fitur backward compatibity biasa, frame rate mungkin ditambahkan jika game tersebut dikerjakan ulang oleh pengembang game. Sementara dengan fitur ini, frame rate justru dapat ditingkatkan tanpa campur tangan pengembang game. Meski begitu, fitur ini tidak berlaku untuk semua game.

Semakin tinggi frame rate maka semakin mulus visual game tersebut. Animasinya juga akan semakin nyata. Paul Eng selaku Senior Program Manager Xbox menjelaskan mode FPS Boost menggunakan teknik baru yang dapat mendorong mesin game untuk merender lebih cepat agar pengalaman bermain menjadi lebih mulus, bahkan melebihi yang seharusnya.

Melalui situs resmi Xbox, Eng juga menyebutkan koleksi game pertama yang dapat didukung dengan mode FPS Boost tersebut, yaitu Far Cry 4, New Super Lucky`s Tale, Sniper Elite 4, UFC 4, dan Watch Dogs 2.

"Ini baru permulaan. Kami akan segera mengumumkan dan merilis lebih banyak judul yang menampilkan FPS Boost, serta meluncurkan ikon menu baru dan pengaturan sistem dalam pembaruan sistem yang akan datang," ujar Eng.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Xbox Series X dan S

Game yang dapat bekerja dengan FPS Boost akan terlihat melalui indikator baru yang sengaja ditambahkan untuk fitur tersebut ketika pengguna menekan tombol Xbox pada kontroler, seperti bagaimana Quick Resume atau indikator HDR otomatis muncul di konsol XBox Series X dan S.

Mode FPS Boost tidak selalu harus diaktifkan. Pengguna juga dapat memainkan game dengan frame rate aslinya dengan menonaktifkan mode FPS Boost melalui opsi kompatibilitas (Compatibilities Options) pada menu Manage Game.

Ikuti kami di