Mengadopsi Alien Sebagai Peliharaan di Game No Man's Sky
Screenshot

Games

Mengadopsi Alien Sebagai Peliharaan di Game No Man's Sky

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pemain No Man`s Sky kini dapat bertahan hidup dan menjelajahi planet bersama peliharaan. Karena lokasinya di luar angkasa, maka peliharaan tersebut berwujud makhluk luar angkasa seperti alien.

Hello Games selaku pengembang game No Man`s Sky menyebut peliharaan tersebut dengan istilah companion. Bukan seperti alien yang menyeramkan, companion memiliki wujud menyerupai hewan sungguhan dan terlihat seperti bayi alien.

Pemain yang sudah memiliki ikatan dengan salah satu makhluk tersebut dapat memanggil mereka dari mana pun pemain berada. Sama halnya seperti hewan peliharaan, companion juga harus dirawat dengan mengajaknya bermain, memberikannya makan dan perhatian.

Jika dirawat dengan baik, makhluk companion juga dapat bertelur. Namun, hasil tetasnya akan berwujud makhluk lain yang berbeda spesies dengan induknya dan memiliki proporsi yang berbeda-beda. Tertulis pada patch notes, pemain dapat mencampurkan materi genetik dari telur yang sedang berkembang untuk menghasilkan makhluk unik yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Namun, jika berlebihan dapat menyebabkan rekonfigurasi yang dramatis. Selain itu, pemain juga dapat menukar telur yang dimiliki dengan telur milik pemain lain.

Pengembang mengatakan bahwa memiliki companion dapat menguntungkan pemain. Hal ini karena companion memiliki insting seperti hewan untuk mencari sumber daya, memberikan sinyal jika terjadi bahaya, menyediakan penerangan, berburu musuh, mencari lokasi, menggali harta, dan memasang laser di bahu mereka.

Baca juga: Activision Boyong Crash Bandicoot 4 ke PS5, Xbox Series, dan Switch

Pemain dan companion dapat saling memahami berkat terpasangnya neural link, sebuah tautan yang menghubungkan langsung saraf makhluk dengan exosuit karaker pemain. Sejauh ini, pemain dapat memiliki hingga enam companion dan memberikan mereka nama masing-masing yang dapat diganti sewaktu-waktu. Lebih menyenangkan, pemain juga dapat memberikan aksesoris untuk companion.

No Man`s Sky kini telah tersedia di PS4, Xbox One, PS5, serta Xbox Seri X dan S seharga US$59,99 (sekitar Rp844 ribuan). Serta untuk PC seharga Rp249.999 melalui Steam.

Ikuti kami di