Ada Lima Wilayah, Ini Beberapa Hal Menarik di Harvest Moon: One World
Harvest Moon One World/IST

Games

Ada Lima Wilayah, Ini Beberapa Hal Menarik di Harvest Moon: One World

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Franchise terbaru Harvest Moon berjudul One World akan rilis kurang dari satu bulan lagi, tepatnya pada 2 Maret 2021 untuk Nintendo Switch dan PS4. Selain itu, Xbox One juga turut diberikan kesempatan untuk pertama kalinya menjadi platform game Harvest Moon.

Tidak lagi dikembangkan oleh Marvelous, Harvest Moon kini berada dibawah naungan Natsume. Karena itu, pemain mungkin akan menjumpai sistem gameplay Harvest Moon yang berbeda dari seri-seri sebelumnya.

Hiro Maekawa selaku CEO & Presiden Natsume Inc. mengungkapkan bahwa Harvest Moon: One World akan menjadi franchise Harvest Moon yang terbesar karena memiliki area yang luas untuk dijelajahi sambil menjalani kehidupan bertani.

Berdasarkan penjelasan dari halaman resmi Nintendo, Harvest Moon: One World memiliki lima wilayah dengan iklim, flora, dan fauna yang berbeda-beda. Karena Harvest Moon merupakan permainan simulasi berkebun, maka dapat diperkirakan pemain harus mempelajari kemampuan benih tanaman di setiap wilayah dengan iklim dan media tanam yang berbeda.

Perbedaan iklim bahkan dapat mempengaruhi stamina pemain. Cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat menguras stamina pemain lebih cepat. Untuk bertahan, pemain perlu memakan makanan tertentu yang disesuaikan dengan iklim. Misalnya, makanan hangat untuk cuaca dingin.

Dengan gameplay yang lebih kompleks, pemain juga akan lebih sulit untuk mendapatkan benih dan hewan tertentu. Yang pasti, salah satu cara memperoleh benih adalah berinteraksi dengan para Harvest Wisp.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur WaterLock di Apple Watch untuk Mengeluarkan Air

Karena terbagi atas beberapa wilayah berbeda, maka Harvest Wisp setiap wilayah juga akan berbeda. Selain itu, pemain kini dapat mengatur karakter Harvest Moon secara custom dengan mengubah warna rambut, warna mata, dan warna kulit.

Harvest Moon: One World kini sudah dapat dipesan secara pre order seharga US$49.99 (sekitar Rp690 ribuan) untuk PS4 dan Nintendo Switch.

Ikuti kami di