Belum Lama Rilis di Steam, Pemain Aktif Valheim Tembus 300 Ribu Lebih
Valheim/IST

Games

Belum Lama Rilis di Steam, Pemain Aktif Valheim Tembus 300 Ribu Lebih

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Game survival eksplorasi, Valheim, yang baru saja dirilis pada 2 Februari 2021 lalu sukses menempati posisi keempat di peringkat Top Games Steam dengan jumlah pemain aktif mencapai lebih dari 300 ribu, bahkan sejak tahap Early Access.

Sebagai pendatang baru, pencapaian tersebut memang cukup mengesankan. Valheim berhasil mengejar game-game populer lain yang sebelumnya bertengger di Top Games Steam, seperti Rust, Apex Legends, dan GTA V. Namun, posisi Valheim masih belum mengalahkan Counter-Strike dan Dota 2 yang pemain aktifnya sudah mencapai lebih dari 500 ribu, bahkan hingga satu juta.

Secara singkat, Steam mendeskripsikan Valheim sebagai game eksplorasi brutal sekaligus survival (bertahan hidup) yang dapat dimainkan oleh 1 hingga 10 pemain. Konsep permainan ini disebut terinspirasi dari budaya viking, yang mana pemain akan berperan sebagai penjaga penyucian api primordial, bertugas membunuh saingan kuno dewa viking (Odin) dan menertibkan Valheim.

Selain melakukan eksplorasi, pemain juga dapat membangun rumah dan kapal legendaris untuk menaklukkan lautan dan menemukan daratan baru. Pemain juga dapat bertarung dengan binatang mitos dari tenth world dan satwa liar lainnya dengan kombat berbasis dodge and block.

Untuk mendukung genre survival atau bertahan hidup yang dibawakan oleh game ini, pengembang juga turut memberikan fitur-fitur gameplay seperti craft yang memungkinkan pemain untuk membuat senjata dan makanan agar tetap bertahan hidup dengan sehat.

Baca juga: Riot Games Ungkap Roadmap 2021 untuk Legends of Runeterra

Setiap lingkungan yang disinggahi pemain juga memiliki ciri khas dan tantangan yang berbeda-beda. Pemain pun ditantang untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan tersebut. Agar lebih menyenangkan, pemain dapat bekerja sama dengan pemain lainnya.

Valheim kini dapat dibeli di Steam seharga Rp108.899. Untuk memainkannya, pemain perlu memiliki PC dengan kapasitas RAM setidaknya 4GB, sementara ukuran file Valheim itu sendiri sebesar 1GB.

Ikuti kami di