Cara Memanfaatkan Face ID untuk Buka Incognito Tab di Browser Chrome
Logo browser Chrome/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Cara Memanfaatkan Face ID untuk Buka Incognito Tab di Browser Chrome

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna meningkatkan fitur keamanan, Google memperbarui fitur tab Incognito Chrome untuk iOS dengan kunci Face ID. Dengan mengunci tab Incognito, pengguna dapat mencegah orang lain yang mungkin sedang meminjam ponsel pengguna untuk mengetahui apa yang sedang diakses dengan Incognito.

Tab Incognito merupakan fitur Google Chrome yang memungkinkan pengguna browsing tanpa meninggalkan jejak, seperti riwayat pencarian dan situs. Jika fitur ini diaktifkan, tab Chrome pengguna akan berubah menjadi warna hitam.

Tab Incognito memang sebenarnya diciptakan untuk memberikan opsi privasi kepada pengguna. Namun, selama ini belum tersedia fitur keamanannya.

Fitur keamanan Face ID ini menawarkan cara kerja dengan memburamkan tab Incognito ketika pengguna ingin beralih tab dari tab biasa ke tab Incognito. Google akan terus memburamkan tab hingga wajah pengguna terkonfirmasi menggunakan Face ID.

Baca juga: Fakta Menarik Seputar Lady Dimitrescue, Antagonis Baru di Resident Evil Village

Selain Chrome, Google juga telah menambahkan fitur keamanan untuk layanannya yang lain di iOS, seperti Google Search dengan keamanan biometrik dan Google Drive dengan sidik jari dan Face ID. Jika tidak nyaman dengan fitur keamanan ketat, pengguna juga dapat menunda otentikasi selama beberapa menit.

Fitur ini belum rilis secara resmi dan masih tersedia dalam versi beta. Namun, Chrome menggunakan sistem open beta, sehingga seluruh pengguna mendapat kesempatan untuk mencobanya. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengunjungi Settings > Privacy > Lock Incognito tabs.

Ikuti kami di