Activision Boyong Crash Bandicoot 4 ke PS5, Xbox Series, dan Switch
Crash Bandicoot 4/IST

Games

Activision Boyong Crash Bandicoot 4 ke PS5, Xbox Series, dan Switch

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Game Crash Bandicoot 4: It`s About Time bakal segera hadir di PS5, Xbox Series X dan S, serta Nintendo Switch pada 12 Maret 2021 mendatang. Sementara untuk platform PC dijadwalkan pada akhir tahun 2021.

Crash Bandicoot 4 merupakan seri terbaru dari rangkaian game Crash Bandicoot yang dirilis pada September 2020 lalu. Siapa sangka, kelanjutan sekuel Crash Bandicoot yang dirilis tahun 90an tersebut justru dirilis 22 tahun kemudian sejak sekuel terakhirnya, yakni Crash Bandicoot 3: Warped (1998).

Adapun ketiga sekuel sebelum Crash Bandicoot 4 itu disebut dengan N. Sane Trilogy, yang meliputi Crash Bandicoot (1996), Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back (1997), dan Cortex Bandicoot 3: Warped (1998).

Seluruh sekuel tersebut mengarah kepada cerita petualangan Crash dan Coco untuk mengalahkan penjahat bernama Doctor Neo Cortex dan Doctor Nefarious Tropy.

Sesuai namanya, seri keempat Crash Bandicoot ini bercerita tentang kemampuan Crash untuk mengendalikan waktu menggunakan topeng yang disebut Quantum Mask. Pada babak tertentu terdapat beberapa platform yang hanya dapat dilewati dengan topeng tersebut.

Untuk melewati rintangan, pemain masih dapat menggunakan jurus-jurus andalan Crash yang ditemukan pada seri-seri sebelumnya, seperti double-jump, super power, triple spin, body slam, dan slide attack. Namun, Crash Bandicoot 4 diketahui lebih sulit dan kompleks dibandingkan N. Sane Trilogy.

Baca juga: Mirip Among Us, Begini Pola Permainan Game Deceit

Selain soal gameplay, pemain PS5 dan Xbox Series tentunya juga akan dimanjakan oleh visual dari Crash Bandicoot 4 yang telah ditingkatkan dengan dukungan resolusi 4K, 60 FPS, dan haptic feedback kontroler DualSense untuk meningkatkan sensasi bermain di PS5.

Crash Bandicoot 4 untuk PS5 serta XBox Series X dan S dibanderol US$60 (sekitar Rp839 ribuan) dan untuk Switch seharga US$40 (sekitar Rp559ribuan). Selain itu, Crash Bandicoot 4 kini telah tersedia untuk PS4 seharga Rp879 ribu dan Xbox One seharga US$59,99 (sekitar Rp840 ribuan).

Ikuti kami di