Forza Horizon 4 Bakal Jadi Franchise Pertama yang Hadir di Steam
Forza Horizon 4/IST

Games

Forza Horizon 4 Bakal Jadi Franchise Pertama yang Hadir di Steam

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah menjadi game eksklusif untuk Xbox sejak 2018, Forza Horizon 4 akhirnya "melepas" status eksklusifnya tersebut dengan hadir di Steam pada 9 Maret 2021 mendatang. Forza Horizon 4 juga merupakan franchise pertama game Forza yang akan hadir di Steam.

Telah tersedia untuk lebih dari satu platform, pengembang akan memberikan dukungan crossplay antar pemain Xbox, Windows 10, dan xCloud. Forza Horizon 4 akan dirilis untuk Steam dengan konten utuh, termasuk dua paket DLC Fortune Island dan Lego Speed Champion. Selain itu, pengembang juga akan menambahkan mode baru yang disebut The Eliminator.

Mode baru The Eliminator memiliki sistem permainan battle royale dengan total 72 pemain yang dapat berpartisipasi. Terlihat pada trailer, mode tersebut akan menantang pemain untuk selalu berada di dalam sebuah zona yang terus berjalan seperti mengejar pemain, serta beberapa rintangan lainnya.

Pengembang game Forza, Playground Games, juga telah mengungkapkan paket mobil Hot Wheels baru akan segera hadir di game bersamaan dengan rilisnya Forza Horizon 4 di Steam. Paket mobil Hot Wheels tersebut ialah paket Legends, seperti Best of Bond atau Barrett-Jackson.

Baca juga: Begini Cara Mematikan Lampu di Game Among Us

Belum ada info lebih lanjut jika Turn 10 Studios dan Playground Games selaku pengembang akan turut memboyong franchise Forza lainnya ke platform PC.

Namun, Microsoft dikabarkan berjanji untuk mendistribusikan lebih banyak judul Xbox untuk Steam. Seperti yang belum lama ini berangsur-angsur didistribusikan, yakni Halo: Master Chief Collection, Sea of Thieves, dan Microsoft Flight Simulator.

Ikuti kami di