Mode Softcore Baru Bikin Main Rust Lebih Santai
Rust/IST

Games

Mode Softcore Baru Bikin Main Rust Lebih Santai

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Rust menjadi salah satu game bergenre survival dengan kesulitan yang cukup tinggi. Pasalnya, tujuan dari game ini sendiri adalah bertahan hidup dengan material-material yang telah dikumpulkan atau bahkan material hasil curian.

Pada saat yang sama, pemain juga tidak boleh kelaparan, kehausan, dan sakit, atau pemain akan mati. Namun, pada pembaruan kali ini, Facepunch selaku pengembang game Rust akan merilis mode Softcore.

Dengan mode tersebut pemain diklaim dapat bermain sedikit lebih santai tanpa kebrutalan yang biasa ditemui ketika bermain Rust.

"Bagian utama dari Rust selalu menjadi PvP yang hardcore dan kejam, dan akan terus berlanjut seperti itu. Tetapi kami sadar bahwa beberapa pemain menginginkan pengalaman yang tidak terlalu brutal (terkadang, bagaimanapun juga)," jelas Maurino Berry selaku Game Designer Rust.

Berry mengatakan sebagian besar server tetap menggunakan Vanilla Rust (hardcore), walaupun Facepunch telah mengonfirmasi akan merilis sepuluh server baru yang akan diluncurkan bersamaan dengan pembaruan tersebut, yang sekaligus mendukung mode Softcore.

Melalui server tersebut, pemain akan menemukan beberapa fitur baru. Seperti terminal Reclaim yang dapat menampung setengah dari inventory pemain jika suatu saat pemain terbunuh.

Terminal Reclaim dapat ditemukan di Bandit Town dan Outpost, dan hanya dapat menampung inventory selama dua jam sebelum dihapus dari permainan. Selain itu, inventory pemain juga dapat kembali dikumpulkan dari tempat kematian pemain.

Semua pemain sekarang dapat berada di safezone Bandit Town atau Outpost kapan saja, asalkan pemain tidak ditandai sebagai hostile. Adapun jumlah maksimal pemain untuk mode softcore ialah empat pemain, sudah termasuk mereka yang dapat mengotorisasi Tool Cupboard atau Auto Turret.

Baca juga: Riot Games Ungkap Roadmap 2021 untuk Legends of Runeterra

Pembaruan lain yang dapat ditemukan pemain yakni marketplace di Bandit Town dan Outpost yang memungkinkan pemain untuk memesan item dari mesin penjual otomatis (vending machine) dan mengirimkannya dari jarak jauh menggunakan drone.
Seperti layanan pengiriman lain, pemain juga akan dikenakan biaya 20 Scarp. Pengiriman akan memakan waktu lima menit, dan pemain dapat mengklaim item dalam sepuluh menit.

Facepunch mengatakan marketplace tersebut ditujukan untuk membuat perdagangan lebih aman dan mendorong lebih banyak perdagangan. Karena itu, drone pengiriman tidak dapat dihancurkan dari bawah oleh pemain lain.

Ikuti kami di