Google Perbarui Chrome Android dengan Tampilan Tab Baru
Fitur grup tab Chrome versi Android/Screenshot

Teknologi

Google Perbarui Chrome Android dengan Tampilan Tab Baru

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Mengikuti pembaruan tab yang telah diluncurkan untuk versi desktop sejak tahun lalu, kini giliran Chrome Android yang diperbarui dengan fitur pengelompokan tab baru (grup tab) dan tampilan antarmuka baru untuk beralih tab.

Fitur grup tab baru memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan beberapa tab yang berkaitan satu sama lain, sehingga tidak tercampur secara acak dengan tab-tab lain yang tidak berkaitan.

Fitur ini juga semakin nyaman digunakan dengan tampilan antarmuka yang telah ditingkatkan. Tab-tab yang telah dikelompokkan kini akan muncul dalam bentuk shortcut pada bagian bawah halaman Chrome pengguna. Jadi, pengguna dapat memperoleh akses yang lebih cepat untuk mengalihkan dari satu tab ke tab lain.

Adapun halaman tab kini ditampilkan dalam bentuk grid. Pengguna bisa lebih mudah mengelompokkan beberapa tab dengan menyeret salah satu tab ke tab lain. Tidak hanya satu kelompok tab, pengguna juga bisa membuat kelompok tab lainnya. Selain itu, Chrome juga menyediakan halaman terpisah untuk kelompok tab incognito tepat di sebelah halaman tab biasa.

Baca juga: Prosesor Baru AMD Ryzen 5000 Berbekal Arsitektur Zen 3

Fitur tab baru tersebut dikabarkan mulai diluncurkan untuk Chrome Android sejak pekan lalu, namun tampaknya belum tersedia secara menyeluruh untuk pengguna Chrome.

Jika ingin mengaksesnya lebih awal, pengguna dapat mengunjungi chrome://flags di bilah alamat, lalu telusuri kata kunci Tab Grid Layout, Tab Groups, Tab Groups Continuation, dan Tab Groups UI Improvements pada kolom experiment yang tersedia, lalu ubah keempatnya menjadi enabled.

Ikuti kami di