Sony Tunda Peluncuran Game Eksklusif PS5 Returnal
Game Returnal/IST

Games

Sony Tunda Peluncuran Game Eksklusif PS5 Returnal

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada awalnya, Returnal yang menjadi game ekslusif PS5 rencananya dirilis pada 19 Maret 2021. Namun peluncuran game ini dikabarkan mengalami penundaan hingga April 2021 demi kualitas permainan yang lebih baik.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak Sony Interactive Entertainment (SIE) selaku penerbit game Returnal melalui akun Twitter resminya.

"SIE dan Housemarque telah membuat keputusan memindahkan tanggal rilis guna memberikan waktu tambahan kepada tim agar dapat terus memoles permainan ke tingkat kualitas yang diharapkan para pemain dari Housemarque. Sampai jumpa di bulan April!" ungkap SIE yang sekaligus mengatasnamakan Housemarque selaku pengembang game Returnal.

Housemarque pertama kali memperkenalkan Returnal pada Juni 2020 melalui acara perkenalan PS5. Adapun Returnal merupakan game sci-fi dengan perspektif third-person shooter yang secara eksklusif hadir untuk PS5.

Artinya, game ini tidak dirilis untuk platform lain, termasuk konsol PlayStation lawas lainnya seperti PS4. Karenanya, seluruh komponen dalam game ini juga telah disesuaikan agar dapat didukung oleh teknologi PS5 dan kontrol DualSense.

Pada game ini, pemain akan berperan sebagai pilot luar angkasa bernama Selene yang terjebak di planet asing yang menjadi tempat tinggal makhluk-makhluk seperti alien. Planet asing tersebut diceritakan juga dipenuhi dengan teknologi-teknologi yang belum pernah dilihat sebelumnya oleh Selene.

Uniknya, Selene tidak bisa mati selama terjebak di planet tersebut. Setiap mengalami kematian, Selene akan bangkit kembali dan bertarung dengan makhluk-makhluk asing di planet tersebut dengan senjata berteknologi tinggi. Mungkin itu sebabnya, game ini diberi judul Returnal.

Baca juga: Cara Main Tamagotchi di Touchbar MacBook Pro

Karena terus-menerus terjebak di perputaran waktu akibat kematian tersebut, Selene mengalami gangguan ingatan. Namun, Selene masih berpegang teguh kepada harapannya untuk mengakhiri perputaran waktu tersebut dan menemukan jawaban atas apa yang menimpanya.

Sony telah mengumumkan Returnal akan dijual seharga US$69,99 atau sekitar Rp970 ribuan untuk Standard Edition. Sementara untuk Deluxe Edition akan dijual seharga US$79,99 atau sekitar Rp1,1 jutaan dengan beberapa item dan konten tambahan yang dapat menunjang permainan.

Ikuti kami di