Pilih Performa atau Grafis, Control: Ultimate Edition Punya Dua Mode Baru
Control: Ultimate Edition/IST

Games

Pilih Performa atau Grafis, Control: Ultimate Edition Punya Dua Mode Baru

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Game aksi petualangan Control: Ultimate Edition telah mendapat peningkatan agar dapat dimainkan di PS5 serta XBox Series X dan S. Versi terbaru game ini akan mendarat di ketiga konsol tersebut pada 2 Februari 2021.

"Control Ultimate Edition akan hadir di PlayStation Plus pada bulan Februari. Baik PlayStation 4 dan PS5. Terdapat Activities, Help, dukungan DualSense. Akhir-akhir ini kami banyak mengerjakan soal ini," jelas Direktur komunikasi Remedy Entertainment, Thomas Puha, lewat cuitannya di Twitter.

Melanjutkan pernyataan tersebut, Puha kembali membuat cuitan tentang dua mode baru untuk Control Ultimate Edition yang dapat didukung sepenuhnya oleh konsol generasi terbaru. "PS5 dan Series X menawarkan Performance Mode 60fps. Graphic Mode adalah 30fps dengan ray tracing. Series S hanya Performance Mode 60fps," tambahnya.

Jadi, pemain dapat memilih penampilan game seperti apa yang sesuai dengan selera. Seperti yang dikatakan Puha, jika memilih Performance Mode, maka performa game akan meningkat hingga 60fps.

Sementara, jika lebih suka menekankan pada bagian visual dan grafis, pemain dapat memilih Graphic Mode yang menawarkan dukungan ray tracing, sehingga visual yang ditampilkan lebih cerah. Namun, pemain harus mengorbankan 30fps jika memilih untuk menggunakan Graphic Mode.

Untuk menggantinya, pemain dapat mengunjungi menu option dengan menjeda permainan, kemudian pilih display. Pada halaman display, pemain akan menemukan dua opsi mode grafis tersebut. Setelah memilih salah satunya, pemain dapat kembali melanjutkan permainan dengan mode terpilih yang telah diaplikasikan.

Selain soal peningkatan, Puha juga menegaskan bahwa penyimpanan dari game Control yang sebelumnya tidak dapat dipindahkan ke Control: Ultimate Edition versi PS5 serta Xbox Series X dan S.

Baca juga: Supaya Horror Maksimal, Ini Spesifikasi Rekomendasi untuk Main The Medium

"Sayangnya, save game tidak dapat ditransfer dari generasi sebelumnya ke generasi berikutnya. Versi mesin kami untuk Control generasi berikutnya jauh berbeda dengan versi yang digunakan untuk Control generasi sebelumnya. Singkat cerita, banyak perubahan dalam hal-hal seperti cara kami menangani data, dan lain-lain," paparnya.

Adapun Control Ultimate Edition merupakan game aksi petualangan berbasis third person yang hadir satu paket dengan dua DLC yang pernah diluncurkan, yaitu The Foundation dan AWE. Edisi ini juga dapat dimainkan di PS4, Nintendo Switch, Xbox One, dan PC. Namun, tanpa dukungan-dukungan yang sebelumnya disebutkan.

Jika pemain merupakan pelanggan PS Plus, Control: Ultimate Edition dapat diperoleh secara gratis mulai dari 2 Februari 2021 hingga 1 Maret 2021.

Ikuti kami di