Spesifikasi Lengkap Smartwatch realme Watch S Pro
realme Watch S Pro/IST

Gadget

Spesifikasi Lengkap Smartwatch realme Watch S Pro

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah memperkenalkan realme Watch S sebagai smartwatch pertamanya pada November 2020, realme kini meluncurkan smartwatch generasi kedua yang disebut Realme Watch S Pro.

Jam tangan pintar ini disebut pihak realme senada dengan semangat anak muda. Lalu, seperti apa spesifikasi smartwatch realme Watch S Pro? Berikut penjelasan selengkapnya.

Desain

Smartwatch kali ini diakui realme terinspirasi dari salah satu jam tangan populer di kalangan anak muda, yakni the diving watch, dengan desain yang elegan dan stylish, serta bezel bulat klasik.

Watch S Pro menjadi smartwatch pertama realme yang menggunakan layar AMOLED 1,39 inci beresolusi 454x454 piksel. Lebih besar dibandingkan Realme Watch S dengan 1,31 inci yang beresolusi 360 x 360 piksel.

Selain itu, material kacanya mengadopsi Corning Gorilla Glass sehingga tidak mudah tergores. Sementara bodinya terbuat dari material stainless steel.

Baca juga: Gojek Perkenalkan GoScreen Sebagai Solusi Iklan Luar Ruang

Smartwatch ini juga telah dilengkapi Always-On Display (AOD) cerdas yang memungkinkan pengguna untuk melihat semua informasi di bagian depan jam tangan secara lebih mudah tanpa harus mengangkat tangan atau membangunkan jam tangan, namun tidak mengurangi masa pakai baterai. Auto brightness menyesuaikan dengan cahaya ruangan agar tampilan layar nyaman dipandang mata.

Mengusung Pro style, realme juga turut mempertimbangkan strap jam tangan yang memainkan peran penting guna menunjang gaya pengguna. Karenanya, realme menyediakan lebih banyak pilihan strap bermaterial silikon dan kulit berbahan dasar vegan dengan varian warna yang unik.

Material silikon direkomendasikan untuk pengguna yang gemar beraktivitas seperti olahraga. Sementara material kulit direkomendasikan untuk kegiatan-kegiatan formal seperti bekerja di kantor. Pilihan tersebut dijual secara terpisah.

Fitur

Watch S Pro menawarkan fitur-fitur smartwatch yang menawarkan sensasi berolahraga layaknya pro, seperti dibekalinya 15 mode olahraga yang dapat melacak aktivitas olahraga populer sehari-hari.

Salah satu mode yang diperkenalkan realme melalui acara virtual realme Watch S Pro Launch Event ialah Swimming Mode untuk olahraga renang. Watch S Pro telah dilengkapi dengan waterproof ring 5ATM yang tahan air dan mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter.

Swimming Mode juga dapat menghitung mundur sebelum pengguna menyelam serta merekam hasil olahraga dengan pelacak otomatis, seperti jarak, kecepatan rata-rata, kalori, durasi, dan sebagainya. Rekaman olahraga tersebut juga dapat diakses melalui aplikasi realme Link.

Selain itu, mode olahraga realme Watch S Pro juga dilengkapi dengan GPS dan satelit GLONASS ganda yang berguna untuk merekam seberapa jauh pengguna berlari, mendaki, atau bersepeda dengan akurat, lengkap dengan jumlah footsteps dan kalori yang terbakar.

Tidak melupakan fungsi utama dari smartwatch itu sendiri sebagai pemantau kesehatan, realme menambahkan fitur health monitoring yang meliputi monitor kadar oksigen darah, pemantau detak jantung real-time, dan Intelligent Activity Trackers.

Baca juga: Mojang Tingkatkan Minecraft Launcher Lama menjadi Unified Launcher

Dengan sensor PPG terbaru, realme Watch S Pro dapat memantau detak jantung dengan lebih presisi dari sebelumnya, serta akurat setiap lima menit. Jika jam tangan mendeteksi detak jantung yang tidak biasa, pengguna akan diberikan notifikasi.

Selain itu, fitur health monitoring realme Watch S Pro juga menyediakan pengingat untuk berdiri sejenak dan bergerak, pengingat minum, dan dapat memonitor kualitas tidur. Fitur menarik lainnya yang ditanamkan yakni Smart Control yang memungkinkan pengguna menolak/menjawab pangilan, hingga mengatur kamera dan musik.

Prosesor dan baterai

Jam tangan pintar ini menggunakan dual-processor ARM Cortex-M4 yang ditingkatkan dan lebih bertenaga dari sebelumnya, serta hemat daya. Sehingga dapat mendukung tampilan premium dan sensor kesehatan serta perekaman olahraga yang presisi dengan proses yang cepat.

Dari sisi baterai, realme Watch S Pro memiliki kapasitas baterai 420mAh yang diklaim memiliki masa pakai hingga 14 hari tanpa isi ulang. Teknologi TouchGFX UI juga turut mengoptimalkan baterai secara signifikan.

Harga

Bagi calon konsumen yang berminat, realme Watch S Pro kini dijual seharga Rp1.899.000. Serta untuk strap tambahan untuk material silikon seharga Rp149.000 dan strap kulit seharga Rp249.000.

Ikuti kami di