Cara Main Tamagotchi di Touch Bar MacBook Pro
Ilustrasi MacBook/Canva

Games

Cara Main Tamagotchi di Touch Bar MacBook Pro

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Tak hanya sebagai navigator, touch bar MacBook Pro juga dapat digunakan untuk hal-hal lain. Supaya tidak bosan, pengguna bahkan dapat mengubahnya menjadi arena bermain Tamagotchi.

Tamagotchi merupakan game merawat hewan peliharaan yang sempat populer di tahun 90an dengan tampilan berbasis piksel. Namun, Tamagotchi versi touch bar MacBook Pro sudah lebih modern dengan tampilan piksel berwarna.

Jika tertarik menambahkan mini game Tamagotchi untuk touch bar, pengguna dapat mengunduh aplikasi Graceavery Touch Bar Pet atau Ahhzo.

Jika pengguna ingin menambahkan game Tamagotchi yang sederhana, pengguna dapat memilih Graceavery. Hewan peliharaan yang disediakan Graceavery tidak bervariasi dan pengguna tidak harus mengatur apapun untuk bermain. Cukup lakukan instalasi dan buka aplikasi, kemudian layar touch bar pengguna akan langsung terganti dengan permainan Tamagotchi.

Pengguna cukup mengetuk touch bar untuk mengajaknya bermain, memberi makan, dan membersihkan kotoran. Layar touch bar pengguna juga akan menampilkan status kesehatan, asupan makanan, dan tingkat sosialisasinya. Sehingga pengguna dapat mengaturnya agar tetap sehat dan senang.

Sementara Ahhzo, menyediakan permainan Tamagotchi untuk touch bar yang lebih variatif. Layaknya game sungguhan, Ahhzo menyediakan beberapa pilihan hewan dengan warna yang dapat diubah-ubah, menamainya, dan memberikannya makanan. Tidak gratis, makanan tersebut hanya dapat dibeli dari menu belanja (shopping) dengan sistem token.

Token tersebut dapat dikumpulkan dengan cara menyelesaikan goals, atau daftar tugas. Misalnya, mengajak hewan bermain atau berjalan-jalan, dan sebagainya. Selain untuk membeli makanan, token juga dapat digunakan untuk membeli dekorasi, seperti tanaman atau mainan.

Baca juga: Pandai Menipu Lawan, Riot Games Perkenalkan Duelist Baru di Game Valorant

Seluruh bagian dari game tersebut dapat diatur melalui layar mac pengguna. Namun, segala interaksi dengan hewan peliharaan baru dapat dilakukan dengan menyentuh touch bar.

Sama seperti Graceavery, Tamagotchi Ahhzo juga dapat dipasang cukup dengan mengunduh aplikasi dan melakukan instalasi. Namun, sebelum menambahkan Tamagotchi untuk touch bar, pastikan MacOS pengguna setidaknya versi 10.14 atau yang terbaru.

Selain Tamagotchi, pengguna juga dapat melakukan kustomisasi touch bar dengan aplikasi-aplikasi lain, seperti piano atau tools yang memudahkan pengguna untuk mengedit foto dan video.

Ikuti kami di