Capcom Ungkap Tanggal Rilis dan Gameplay Resident Evil Village
Resident Evil Village/Screenshot

Games

Capcom Ungkap Tanggal Rilis dan Gameplay Resident Evil Village

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Menyambut hadirnya seri terbaru game horror Resident Evil, pengembang game Capcom telah mengadakan Resident Evil Showcase secara virtual melalui kanal YouTube resminya.

Melalui acara tersebut, Capcom mengungkapkan informasi terkait tanggal rilis, storyline, gameplay, demo, serta platform yang tersedia untuk seri yang kini disebut Resident Evil VIllage tersebut.

Resident Evil Village merupakan bagian dari sekuel utama Resident Evil yang ke-8 dan telah dikonfirmasi tanggal rilisnya pada 7 Mei 2021 untuk PC, PS4, PS5, XBox One, serta XBox Series X dan S. Melanjutkan sekuel sebelumnya, Resident Evil 7: Biohazard, Resident Evil Village akan menghadirkan kembali tokoh protagonis Ethan Winter yang kini diceritakan sedang berusaha mencari anaknya yang diculik.

Mengingat istri Ethan, Mia, yang terinfeksi mold bioweapon tipe E (Eveline) pada seri ke-7, menjadikan anak mereka yang pada akhirnya mungkin terlahir sebagai manusia yang terinfeksi secara natural atau biasa disebut dengan istilah berdarah campuran. Potensi yang dimiliki oleh anak Ethan tersebut dapat menjadi motif penculikan yang dilakukan oleh Lady Dimitrescu, tokoh antagonis berdarah vampir.

Melalui trailer terbarunya, Lady Dimitrescu terdengar berbicara sopan dengan seseorang yang dipanggilnya `Mother Miranda` melalui telepon. Ia melaporkan bahwa Ethan berhasil kabur dan masuk ke menaranya. Percakapan tersebut mengisyaratkan bahwa Lady Dimitrescu tidak seorang diri, tetapi masih ada tokoh antagonis lainnya yang lebih kuat.

Dilihat dari set lokasinya, Resident Evil Village akan mengingatkan pemain dengan set lokasi Resident Evil 4. Dimulai dari suasana tanah kosong yang angker, bangunan-bangunan menara dengan patung marmer, dan baju zirah ala zaman dahulu yang dikenakan oleh NPC. Selain itu, pemain juga akan bertemu dengan karakter-karakter yang familiar sebelumnya, seperti The Duke dan Chris Redfield.

Baca juga: Pecahkan Teka-teki dengan Meretas Ponsel Target di Game Replica

Sementara dari segi gameplay, Resident Evil Village menggunakan sistem first person-shooter seperti Resident Evil 7. Ethan akan menghadapi makhluk-makhluk seperti vampir, sama halnya dengan Lady Dimitrescu, hanya saja wajahnya lebih rusak menyerupai zombie.

Pemain juga harus menghancurkan berbagai vas dan benda dekoratif lainnya menggunakan pisau untuk menemukan item yang tersembunyi di seluruh kastil. Item-item tersebut mungkin berguna untuk membuat barang seperti kotak P3K dan amunisi.

Game demo Resident Evil Village yang disebut Maiden kini telah tersedia untuk PS5. Capcom menyatakan bahwa demo juga akan dirilis untuk platform lainnya pada musim semi 2021, atau sekitar Maret 2021.

Ikuti kami di