Innersloth Ungkap Alasan Pembaruan Among Us Cukup Lama
Among Us/IST

Games

Innersloth Ungkap Alasan Pembaruan Among Us Cukup Lama

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pengembang game Among Us, Innersloth, telah mengunggah catatan pengembang yang pertama di tahun 2021. Melalui unggahan tersebut, Innersloth memberikan beberapa poin catatan terkait pembaruan Among Us serta rencana pengembang di masa yang akan datang untuk game ini.

Pembaruan Among Us yang telah disinggung sejak September 2020 kembali menjadi catatan, seperti map baru The Airship, serta perluasan platform Among Us untuk Nintendo Switch, XBox, dan Epic Store. Perilisannya cukup lama, dan Innersloth menjelaskan alasannya.

Innersloth mengakui kepopuleran Among Us yang melonjak begitu pesat di tahun 2020 memberikan banyak perubahan, termasuk untuk kembali mengerjakan game Among Us yang mulanya dianggap sudah selesai untuk dikembangkan.

"Kami harus menghabiskan dua bulan hanya untuk merestrukturisasi, mencari tahu proses baru, dan mendapatkan mitra eksternal untuk membantu kami mengelolanya," jelas Victoria selaku pihak Innersloth.

Innersloth juga turut menjelaskan bahwa merekrut tim baru sebagai bagian dari pengembang tidak semudah itu, dan lebih banyak orang juga tidak menjamin pengerjaan game akan lebih cepat.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Horror yang Pas untuk Uji Nyali

Berkaca dari pengalaman studio game Indie lainnya yang kerap mengalami kegagalan karena hal tersebut, Innersloth memilih melangkah perlahan dan memastikan langkahnya dapat menghasilkan hal-hal baik. Selain itu, hal-hal di luar kendali, seperti hukum, rapat, dan perencanaan juga menjadi faktor yang menghambat pengerjaan.

Selanjutnya, Innersloth mencatat bahwa mereka ingin lebih transparan mengenai apapun yang diluncurkan di masa yang akan datang untuk Among Us dengan membuat Roadmap 2021. Serta sistem akun yang telah disinggung sebelumnya juga termasuk ke dalam agenda. Sejauh ini, sistem akun masih dalam tahap pengembangan dan Innersloth memastikan agar pemain tidak menemukan kerusakan begitu diluncurkan.

Ikuti kami di