Bantu Kreator Jawab Komentar Fans, Tik Tok Uji Coba Fitur Q&A
Aplikasi TikTok/IST

News

Bantu Kreator Jawab Komentar Fans, Tik Tok Uji Coba Fitur Q&A

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna membantu para konten kreator agar lebih interaktif dengan para penggemarnya, Tik Tok melakukan uji coba fitur Q&A yang memungkinkan penggemar mengirim pertanyaan ke idolanya.

Seperti dilansir Techcrunch, fitur Q&A saat ini hanya dapat dicoba oleh konten kreator yang minimal memiliki 10 ribu pengikut. Caranya mengikuti uji coba ini bisa dimulai dengan mengunjungi pengaturan aplikasi.

Begitu diaktifkan, kreator konten akan memiliki ikon Q&A di halaman profil mereka. Ikon tersebut dapat memudahkan penggemar untuk memberikan pertanyaan kepada konten kreator secara khusus, alih-alih bertanya melalui kolom komentar video dan tercampur dengan komentar-komentar lainnya.

Konten kreator kemudian dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan teks atau video. Sebenarnya, fitur tersebut memiliki cara kerja yang mirip dengan fitur reply to comments with video yang sudah diluncurkan sebelumnya. Namun, setidaknya fitur Q&A membuatnya lebih praktis dengan mengumpulkan pertanyaan di dalam satu halaman terpisah.

Selain itu, fitur Q&A juga akan tersedia untuk video siaran langsung (Live). Memiliki cara kerja yang sama, seluruh pertanyaan yang dilontarkan penggemar nantinya akan terkumpul di dalam kolom terpisah dengan komentar lain. Adapun fitur ini pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang membagikan tangkapan layar fitur Q&A Tik Tok melalui akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Review Penggunaan AKG Y500 Wireless Selama Satu Bulan

Tik Tok tidak menyebutkan batasan jumlah pertanyaan yang dapat diterima dan kreator tidak harus menjawab semua pertanyaan yang masuk. TikTok juga mengatakan fitur Q&A saat ini sedang dalam pengujian secara global, dan berencana meluncurkannya ke lebih banyak pengguna yang terhitung sebagai konten kreator di pekan-pekan berikutnya.

Ikuti kami di