Nintendo Segera Luncurkan Kembali Game Jadul Pokemon Snap
Pokemon Snap/IST

Games

Nintendo Segera Luncurkan Kembali Game Jadul Pokemon Snap

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah 20 tahun, Nintendo akan meluncurkan kembali game Pokémon Snap pada 30 April 2021 mendatang di Nintendo Switch.

Seperti pendahulunya, Pokémon Snap terbaru juga menceritakan riset ekologi di habitat Pokémon. Untuk melakukan riset tersebut, pemain ditugaskan oleh seorang pakar Pokémon untuk melakukan perjalanan sambil mengamati dan menangkap gambar Pokémon yang dijumpai di wilayah tersebut.

Tingkat keberhasilan pemain akan ditentukan berdasarkan penilaian profesor terhadap kualitas foto yang diambil. Tidak sekedar menangkap gambar, Nintendo juga menyebutkan bahwa pemain juga dapat melakukan investigasi terhadap foto tersebut.

Perilaku Pokémon juga tidak seterusnya sama, tetapi terus mengalami perubahan, sama halnya seperti hewan di dunia nyata. Seluruh foto-foto yang berhasil ditangkap akan dikumpulkan ke dalam Pokédex.

Namun, Pokémon Snap ini tidak akan sepenuhnya persis seperti Pokémon Snap yang diluncurkan pada tahun 1999. Jika sebelumnya riset dilakukan oleh Profesor Oak di pulau Pokémon, kali ini riset dilakukan oleh Profesor Mirror bersama asistennya, Rita, di wilayah Lental.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi PS5 Reguler dan PS5 Digital Edition

Pada versi 1999, pemain memerankan karakter Todd, seorang fotografer Pokémon yang sudah familiar melalui seri animasinya. Sementara di tahun ini, pemain akan bermain sebagai karakter dalam game yang mungkin dapat dikustom, bukan sebagai tokoh dari seri Pokémon.

Selain itu, perbedaan lain juga ditemukan pada kendaraan auto-drive yang digunakan pemain. Kendaraan yang sebelumnya disebut Zero-One tersebut kini dinamai Neo-One. Pengguna kini bisa memesan pre order Pokémon Snap melalui situs resmi Nintendo seharga US$59.99 (sekitar Rp840 ribuan).

Ikuti kami di