Portkey Games Tunda RPG Open-World Hogwarts Legacy hingga 2022
Hogwarts Legacy/IST

Games

Portkey Games Tunda RPG Open-World Hogwarts Legacy hingga 2022

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Menjadi salah satu game yang paling ditunggu di tahun 2021, perilisan Hogwarts Legacy justru mengalami penundaan. Tak tanggung-tanggung, Hogwarts Legacy akan ditunda hingga tahun 2022.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi dan disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi Hogwarts Legacy. Melalui pernyataan yang disampaikannya, Portkey Games Label menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dan mengisyaratkan bahwa Hogwarts Legacy membutuhkan waktu pengembangan lebih lama demi menghasilkan pengalaman bermain yang lebih baik untuk para pemain.

Keputusan tersebut direspon positif oleh para penggemar, banyak balasan yang mengatakan bahwa pengembang dapat menggunakan waktu mereka hingga Hogwarts Legacy benar-benar siap diluncurkan. Keputusan tersebut jauh lebih baik ketimbang menimbulkan banyak kerusakan yang harus berulang kali diperbaiki andai terlanjur dirilis secara tergesa-gesa.

Balasan-balasan tersebut seringkali dikaitkan dengan peluncuran Cyberpunk 2077 yang saat itu cukup mengecewakan setelah berulang kali mengalami penundaan dalam jangka waktu pendek dan diluncurkan dalam kondisi yang belum matang, sehingga banyak ditemukan bug dan crash. Penggemar mengaku bahwa mereka tidak ingin kejadian seperti itu terulang kembali.

Adapun Hogwarts Legacy merupakan RPG adaptasi film dan novel Harry Potter pertama yang menggunakan sistem open-world. Latar belakang Hogwarts Legacy berada pada tahun 1800an di sekolah sihir Hogwarts.

Baca juga: Hum to Search, Fitur Baru Google untuk Mencari Lagu Tanpa Lirik

Menjadi salah satu murid Hogwarts, pemain berkesempatan membuat sendiri karakter murid yang ingin dimainkan. Pemain dapat mengembangkan kemampuan magis dengan mempelajari mantra, membuat ramuan sihir, menjinakkan hewan buas, dan mengungkap misteri dunia sihir.

Hogwarts Legacy dikembangkan oleh Avalanche Software dan akan diterbitkan Warner Bros. Games di bawah label Portkey Games. Game ini akan dirilis untuk PS4, PS5, XBox One, XBox Series X/Series S, dan PC.

Ikuti kami di