Ekspansi Terbaru The Sims 4 Mungkinkan Pemain Berkomunikasi dengan Arwah
Ekspansi paranormal di game The Sims 4/Screenshot

Games

Ekspansi Terbaru The Sims 4 Mungkinkan Pemain Berkomunikasi dengan Arwah

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - EA Games telah mengumumkan ekspansi pertama The Sims 4 di tahun 2021 yang rencananya akan dirilis pada 26 Januari mendatang. Meski bukan dalam rangka Halloween, ekspansi terbaru ini justru mengusung tema paranormal yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.

Berbagai konten yang disuguhkan pada ekspansi ini cukup menarik. Pertama, pemain dapat memiliki lot baru berupa rumah hantu lengkap dengan pilihan furnitur bernuansa kuno ala rumah angker yang biasa ditemui di film-film horror.

Lebih lengkap rasanya jika rumah hantu juga diwarnai dengan kehadiran sosok hantu itu sendiri. Pada ekspansi ini, pemain akan berjumpa dengan NPC bersosok hantu bernama René Duplantier Guidry. Pada video trailer, Guidry terlihat seperti hantu yang ramah dan menyenangkan. Guidry seringkali tertangkap sedang berbincang atau melakukan sesuatu bersama Sims lainnya.

Selain Guidry, pemain juga akan menjumpai arwah-arwah kecil yang melayang di dalam rumah. Mereka senang bermain-main dan menjahili Sims, serta meninggalkan barang-barang terkutuk. Namun, jika pemain berhasil membuat mereka senang, Sims pemain akan diberikan hadiah sebagai imbalannya.

Kegiatan paranormal tidak jauh dari berkomunikasi dengan arwah. Sama halnya dengan ekspansi kali ini, EA Games menambahkan sedikit gameplay baru dimana pemain dapat melakukan Séance atau kegiatan memanggil arwah. Dengan kegiatan tersebut, Sims pemain dapat berkomunikasi dengan orang mati dan merasakan suasana hati para arwah.

Baca juga: Menyusuri Laut Tercemar dan Bertemu Makhluk Menyeramkan di Game Samudra

Hantu Guidry juga dapat dilibatkan untuk membantu prosesi Séance atau untuk memanggil Bonehilda, hantu pembantu yang dapat ditugaskan untuk bersih-bersih. Selain itu, Guidry juga dapat memberikan pemain lisensi sebagai Investigator Paranormal jika pemain berhasil menguasai dunia paranormal tersebut. Lisensi tersebut pada dasarnya merupakan pekerjaan baru yang ditawarkan melalui ekspansi ini, yaitu sebagai pelacak hantu.

Agar lebih cocok dengan tema paranormal, pemain juga dapat mengkustom penampilan Sim layaknya seorang paranormal. Ekspansi Paranormal The Sims 4 dapat diperoleh pada 26 Januari 2021 melalui Origin (untuk Mac dan PC), Steam, Xbox One, dan PlayStation 4.

Ikuti kami di