Game Horror The Medium Gunakan Sistem Gameplay Dual-Reality
Tampilan gameplay The Medium/IST

Games

Game Horror The Medium Gunakan Sistem Gameplay Dual-Reality

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pertama kali diperkenalkan tahun 2020 pada acara Inside XBox, game horror The Medium dikabarkan akan rilis pada 28 Januari 2021.

The Medium menjadi salah satu game horror yang paling ditunggu lantaran dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan game horror Layers of Fear yang cukup populer.

The Medium adalah game horor psikologis third-person yang menceritakan perjalanan Marianne menyusuri dunia nyata dan dunia roh secara bersamaan untuk mengungkap rahasia dan memecahkan teka-teki antara kedua dunia tersebut.

Lokasi utama yang akan disusuri pemain ialah sebuah hotel terbengkalai. Tidak sendirian, pemain juga akan menjumpai karakter NPC bernama Sadness yang tampaknya memiliki peran penting dalam cerita game tersebut.

Sadness digambarkan sebagai sosok anak perempuan. Tidak memperlihatkan wajah aslinya, Sadness tampil mengenakan topeng putih lusuh yang mampu menambahkan kesan horror pada game tersebut. Sadness juga memiliki kemampuan berkomunikasi dengan Marianne di dunia roh.

Karena berlangsung di dua dunia berbeda, The Medium menggunakan sistem gameplay inovatif yang disebut dual-reality. Seperti yang ditampilkan di video trailer, The Medium dapat dimainkan dengan tampilan split screen. Layar bagian atas akan menampilkan pergerakkan Marianne di dunia nyata, sementara layar bagian bawah menampilkan pergerakkan Marianne di dunia roh.

Marianne akan berjalan dan melakukan hal yang sama di kedua dunia tersebut, namun Marianne akan menemukan hal yang berbeda. Misalnya seperti karakter Sadness yang hanya dapat ditemui di dunia roh. Tidak ada banyak hal yang disampaikan oleh Bloober Team selaku pengembang. Melalui situs resminya, pegembang juga memberi keterangan Anda baru melihat setengahnya sejauh ini.

Baca juga: Dino Swords, Ketika Game Dinosaurus Google Chrome Dimodifikasi

Dari segi visual, The Medium hadir dengan nuansa horror tapi tetap memiliki kesan estetis yang enak dipandang. Pengembang mengaku bahwa gaya seninya yang unik terinspirasi oleh seorang pelukis bernama Zdzisław Beksiński.

Begitu juga dengan tatanan suara dalam game dibuat dengan nada yang tenang. Tidak terlalu senyap, namun tetap menegangkan. Pengembang juga menyebutkan soundtrack asli The Medium disusun bersama Arkadiusz Reikowski dan Akira Yamaoka yang sebelumnya dikenal sebagai komposer game horror Silent Hill.

The Medium akan rilis untuk platform XBox Series X dan S serta sudah dapat dilakukan pre-order untuk platform PC melalui Steam seharga Rp441 ribu hingga 29 Januari 2020.

Ikuti kami di