Microsoft Pamerkan Varian Warna Baru Kontroler XBox Series
Kontroler Xbox Series/IST

Games

Microsoft Pamerkan Varian Warna Baru Kontroler XBox Series

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah menghadirkan tiga varian warna, Microsoft menambahkan varian warna baru pada kontroler generasi terbarunya yang didesain untuk mendukung teknologi XBox Series X dan S.

Varian warna baru tersebut bernuansa merah dengan sedikit aksen putih dan hitam. Warna ini hadir dengan sebutan Pulse Red.

Seperti kontroler XBox Series lainnya, kontroler varian Pulse Red juga dibekali Dynamic Latency Input yang mampu mencegah risiko delay. Begitu pula dengan desain kontrolernya yang bertekstur matte dengan hybrid D-pad dan tombol trigger (L & R) yang diberi permukaan bertekstur dot.

Jadi, tidak ada yang membedakan kontroler Pulse Red dengan kontroler XBox Series lain yang telah dirilis sebelumnya selain soal warna. Varian kontroler baru tersebut tentu bukan merupakan opsi yang dapat dimiliki secara paket dengan konsol XBox Series X dan S, melainkan hanya dapat dibeli secara terpisah dengan konsolnya.

Baca juga: Lima Game Ini Punya Visual Kalem dan Bikin Rileks

Kontroler Red Pulse ini akan dibanderol seharga US$64,99 (sekitar Rp900 ribuan), sama harganya dengan kontroler XBox Series varian Shock Blue. Sementara untuk varian Carbon Black dan Robot White dijual lebih murah, seharga US$59,99 (sekitar Rp840 ribuan).

Sesuai dengan informasi yang disampaikan Microsoft melalui situs resmi XBox, kontroler Pulse Red mulai dipasarkan pada 9 Februari 2021 mendatang di sebagian besar retailer.

Ikuti kami di