Steam Tingkatkan Dukungan untuk Kontroler XBox dan PS5
IST

Games

Steam Tingkatkan Dukungan untuk Kontroler XBox dan PS5

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Valve telah meluncurkan sejumlah pembaruan untuk Steam Beta Client terkait dukungannya untuk kontroler XBox dan PS5 yang kini telah ditingkatkan. Dengan pembaruan tersebut, pengguna dapat memaksimalkan fitur dan input kontroler untuk bermain game melalui Steam.

Bagi pengguna kontroler XBox, Steam kini menambahkan dukungan agar pengguna dapat menggunakan lebih dari empat kontroler XBox secara bersamaan. Jika menggunakan kontroler XBox Elite, pengguna dapat menautkan paddle kontroler ke dalam konfigurasi pengontrol. Sementara, jika menggunakan kontroler XBox Series, pengguna dapat menautkan tombol share ke dalam konfigurasi pengontrol.

Steam juga menambahkan rumble triggers, atau efek gemuruh pada kontroler yang dapat dirasakan pemain secara nyata ketika sedang bermain game. Namun, efek tersebut hanya berfungsi pada game yang menggunakan Windows.Gaming.Input API.

Baca juga: Kata.ai Kini Sediakan Layanan Percakapan Pesan Instagram

Sementara dukungannya untuk kontroler DualSense PS5 belum banyak ditingkatkan sejak pertama kali diluncurkan. Bersamaan dengan pembaruan tersebut, Steam hanya memberikan pembaruan pada opsi drop-down, yang mana pengguna DualSense kini dapat mengatur LED kontroler untuk diaktifkan atau dinonaktifkan, atau pengguna dapat mengaturnya untuk menyala hanya ketika beberapa pengontrol DualSense terhubung ke Steam.

Selain itu, Steam kini menambahkan dukungan Beta Client untuk perangkat keyboard Wooting Two dan perangkat non-gamepad seperti HOTAS dan G15. Namun pengguna harus memastikan Generic Gamepad Configuration Support diaktifkan melalui Controller Settings.

Ikuti kami di