Prediksi Deretan Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Rilis Tahun 2021
Ilustrasi aplikasi WhatsApp/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Prediksi Deretan Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Rilis Tahun 2021

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Sebagai salah satu aplikasi obrolan terpopuler, WhatsApp rajin mengembangkan aplikasinya dengan berbagai fitur yang berpotensi untuk meningkatkan layanan.

Pada tahun 2021 ini, WhatsApp diprediksi akan membawa sejumlah fitur baru, baik untuk versi mobile dan versi web. Kabar mengenai fitur baru WhatsApp sebenarnya sudah sering dibicarakan sejak tahun 2020. Berikut beberapa prediksi fitur baru yang mungkin hadir di WhatsApp.

Panggilan suara dan video untuk WhatsApp versi web

WhatsApp versi web atau desktop sejauh ini hanya dapat digunakan untuk bertukar pesan teks dan file saja. Namun di tahun ini, WhatsApp dikabarkan akan menambahkan fitur panggilan suara dan video untuk versi web atau desktop dengan tampilan yang mirip seperti versi mobile.

Dukungan multi-device

Meskipun WhatsApp juga dapat diakses melalui web atau desktop, pengguna tetap harus menghubungkan WhatsApp versi mobile. Jadi, jika ponsel pengguna mati atau tidak memiliki sinyal, WhatsApp web pengguna juga tidak dapat digunakan. Di pembaruan yang akan datang, WhatsApp membuat keduanya agar dapat digunakan secara standalone.

Baca juga: Nintendo Hentikan Dukungan untuk Super Mario Maker Wii U

Jual beli langsung via aplikasi

Fitur ini akan diluncurkan untuk aplikasi WhatsApp Business. Lewat fitur ini, jual beli dapat langsung dilakukan melalui ruang obrolan, termasuk pembayaran. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait sistem pembayaran yang akan disediakan melalui WhatsApp.

In-app announcement

Fitur ini memudahkan pengguna untuk menerima pemberitahuan terkini terkait layanan WhatsApp. In-app announcement akan dihadirkan dalam bentuk seperti notifikasi yang akan muncul di aplikasi pengguna jika sewaktu-waktu terdapat pemberitahuan.

Ikuti kami di