Google Uji Coba Fitur Highlight Video dari Konten Instagram dan TikTok
Logo Google/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Google Uji Coba Fitur Highlight Video dari Konten Instagram dan TikTok

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Ketika ingin mencari video pendek dari media sosial tertentu, misalnya seperti Instagram dan TikTok, maka cara paling cepat adalah mencarinya langsung di masing-masing aplikasi lewat kolom Search.

Kini, Google dikabarkan tengah menguji coba fitur pada layanan Search mereka yang memungkinkan pengguna melihat highlight dari konten video pendek di Instagram dan TikTok untuk kata kunci tertentu.

Hasil pencarian di Google Search ini nantinya akan ditampilkan dalam bentuk carousel, dan pengguna bisa langsung klik thumbnail video yang dirasa sesuai dengan pencariannya.

Seperti dilaporkan TechCrunch, fitur ini masih uji coba tahap awal dan tak akan muncul di setiap kata kunci pencarian. Fitur ini nantinya akan tersedia pada browser (jika pengguna membuka situs Google lewat browser) atau aplikasi Google di Android dan iOS. Google tak menyebutkan kapan fitur ini akan diperluas untuk pengguna dan pencarian lain.

Baca juga: Sony Perbarui Aplikasi PlayStation, Ini Sederet Perubahannya

Adapun Google sudah menampilkan hasil pencarian dalam bentuk video selama bertahun-tahun, namun lebih sering menampilkan konten video dari YouTube. Jika fitur baru ini resmi diluncurkan, maka pengguna Google tak perlu berpindah ke masing-masing aplikasi media sosial untuk melihat konten video dari pengguna lain.

Ikuti kami di