10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Xbox Series X dan S
Xbox Series X/sumber gambar: TechRadar

Games

10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Xbox Series X dan S

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Bagi pemilik konsol Xbox One, Xbox Series X, atau Xbox Series S, tentu menyenangkan jika memiliki berbagai game yang bisa dimainkan kapan saja. Namun jika membelinya secara satuan, harganya cukup terasa bagi yang memiliki bujet terbatas.

Solusinya, pengguna Xbox bisa berlangganan bulanan Game Pass atau Game Pass Ultimate. Berlangganan Game Pass memungkinkan pengguna untuk mengunduh berbagai judul game hanya dengan membayar biaya langganan sebesar US$9,99 (sekitar Rp140 ribu) per bulan.

Game Pass ini sendiri memiliki dua opsi, yakni Game Pass PC atau Game Pass Console. Harga masing-masing opsi tersebut sama, yang membedakan adalah Game Pass PC hanya untuk game PC dan Game Pass Console hanya untuk game Console.

Lalu, bagaimana jika ingin mengakses keduanya (PC dan konsol)? Ada opsi Game Pass Ultimate dengan biaya berlangganan sebesar US$14,99 (sekitar Rp210 ribu) per bulan. Tak hanya bisa mengakses berbagai judul game untuk PC dan konsol, pelanggan Game Pass Ultimate juga bisa mengakses game di perangkat Android.

Beberapa opsi tersebut cukup menarik bukan? Daftar game rekomendasi di bawah ini bisa kamu akses langsung dengan berlangganan Game Pass, namun ada juga beberapa di antaranya yang tak masuk dalam Game Pass dan harus dibeli secara satuan. Berikut daftar selengkapnya.

Yakuza: Like A Dragon

Game Yakuza ketujuh dalam seri ini sangat berbeda dari yang lain. Ini adalah game RPG berbasis giliran, dan bukan permainan langsung yang dicampur dengan beberapa elemen RPG. Yakuza: Like A Dragon memungkinkan pemain berkeliaran bebas di sekitar distrik Yokohama, Jepang versi fiksi dan bertemu berbagai karakter unik sepanjang jalan.

Game ini tak tersedia di Game Pass, namun telah mendukung fitur Smart Delivery. Dengan Smart Delivery, pemain yang memainkan game ini di Xbox One bisa merasakan peningkatan performa game seperti di versi Xbox Series.

Cyberpunk 2077

Game RPG open-world garapan CR Projekt Red ini memang patut ditunggu. Dengan latar Night City, Cyberpunk 2077 menampilkan latar kota megalopolis yang terobsesi dengan kekuatan, kemewahan, dan modifikasi tubuh.

Pemain akan memerankan karakter V, seorang tentara bayaran yang mengejar implan satu-satunya yang merupakan kunci keabadian. Game ini tersedia di Xbox One, serta Xbox Series X dan S.

Baca juga: Pembaruan Besar GTA Online: Solo Player hingga Map Baru

Tony Hawk`s Pro Skater 1 and 2 Remaster

Jika kamu tertarik dengan game skateboard klasik di konsol PS1, maka game versi remaster ini patut dicoba. Dengan menampilkan grafis sesuai standar game kekinian, Tony Hawk`s Pro Skater 1 and 2 Remaster sebagian besar masih menampilkan musik yang sama. Sedangkan taman skate serta model karakternya telah dibuat ulang sesuai standar grafis saat ini.

Game ini tak tersedia di Game Pass. Namun versi Xbox One dari game tersebut kompatibel di Xbox Series X dan S.

Ori and the Will of the Wisps

Petualangan terbaru Ori boleh dibilang lebih baik dari versi originalnya. Yang baru dalam seri ini adalah beberapa pertarungan jarak dekat yang sangat bagus. Gameplay game ini menampilkan pemandangan yang terlihat sangat bagus di televisi 4K, terutama ketika ada gerakan.

Ori and the Will of the Wisps tersedia di Xbox One via Game Pass. Saat ini game ini juga memiliki versi yang dioptimalkan untuk dimainkan di Xbox Series X dan S.

Gear Tactics

Tak ada yang salah dengan Gears versi tradisional yang menampilkan perspektif orang ketiga seperti Gears 5. Namun jika kamu ingin mencoba sesuatu yang baru, Gears Tactics layak dicoba. Pemain sebaiknya berpikir cepat, dan memastikan mendukung setiap karakter agar mereka tidak kewalahan di medan perang. Seperti judulnya, pemain sebaiknya bermain secara taktis dalam game ini.

Game ini tersedia di Game Pass, dan pemilik Xbox Series X dan S bisa menikmati versi pembaruan Gear Tactics dengan peningkatan performa.

Halo: The Master Chief Collection

Daftar ini tentu kurang greget jika belum memasukkan Halo: The Master Chief Collection. Sesuai namanya yakni Collection, seri ini memuat rangkaian game Halo yang sudah pernah rilis sebelumnya.

Halo Infinite seharusnya masuk dalam daftar ini, namun sayangnya game tersebut ditunda hingga 2021. Halo: The Master Chief Collection tersedia di Game Pass, dan telah mendapat pembaruan untuk Xbox Series X dan S.

Destiny 2

Bungie selaku pengembang Destiny 2 terus memberikan pembaruan pada game tersebut. Ekspansi downloadable terbaru yakni Beyond Light yang belum lama ini dirilis, menambah daftar hal-hal yang harus dilakukan dalam game.

Game dasar dari game ini dan ekspansi Beyond Light tersedia di Game Pass. Bungie baru-baru ini memperbaiki Destiny 2 agar terlihat tampil lebih baik di Xbox Series X dan S.

Baca juga: Epic Bawa Fitur Video Chat untuk Fortnite Lewat Aplikasi Houseparty

Forza Horizon 4

Game ini sebenarnya tak terlalu baru, namun tetap layak dipertimbangkan dalam daftar. Forza Horizon 4 merupakan game simulator balap yang alur permainannya tak seserius Gran Turismo atau Forza Motorsport.

Game ini memang dirancang agar pemain lebih enjoy menikmati satu atau dua balapan, atau sekedar mengemudi secara lepas. Forza Horizon 4 tersedia di Game Pass untuk semua konsol modern Xbox, dan telah mendapatkan patch untuk Xbox Series X dan S guna meningkatkan performa.

Tetris Effect: Connected

Awalnya, game ini rilis pada 2018 ekslusif untuk PS4. Namun kemudian, Tetris Effect juga rilis di PC dan Xbox. Khusus pengguna PC dan Xbox, sudah bisa merasakan lebih dulu ekspansi Connected yang memungkinkan bermain secara multiplayer baik lokal maupun online.

Ekspansi Connected ini baru tersedia di PS4, Epic Game Store, dan Oculus Quest pada musim panas 2021.

Apex Legends

Apex Legends merupakan game free-to-play FPS yang didesain mirip seperti game battle royale lainnya layaknya Fornite atau PUBG. Hal yang terlihat berbeda dari Apex Legends adalah dari sisi gameplay, permainan senjata, dan kelas karakter yang mendorong pemain untuk bereksperimen.

Game ini baru saja mendapatkan patch yang membuat performanya menjadi lebih baik di Xbox Series X dan S.

Ikuti kami di