Google Tambahkan Daftar Hewan Baru Pada Fitur Search AR
Google Search AR/Screenshot

Teknologi

Google Tambahkan Daftar Hewan Baru Pada Fitur Search AR

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Google telah menambah daftar makhluk hidup yang bisa ditemukan pada fitur Search berteknologi augmented reality (AR). Saat ini, Google telah menambah 50 hewan baru yang bisa dilihat secara 3D di layanan Search mobile.

Beberapa hewan baru yang ditambahkan seperti jerapah, sapi perah, kucing, zebra, hingga kuda nil. "Hip(po), hip(po), hooray! Ada 50 hewan AR baru yang bisa ditemukan di Search. Cari hewan favoritmu di aplikasi moile Google, tap "View in 3D" untuk melihat mereka di tempatmu dan jangan lupa bagikan kreasi terbaikmu dengan #Google3D," tulis pihak Google.

Sebagai informasi, Google mulai menghadirkan berbagai jenis hewan secara 3D di layanan Search pada pertengahan 2019, dan selanjutnya menambah daftar hewan tersebut secara bertahap.

Google bahkan bekerja sama dengan beberapa museum untuk membuat hewan pra sejarah versi 3D. Untuk menggabungkan berbagai hewan tersebut dengan dunia nyata, pengguna bisa memulainya dengan membuka situs Google lewat browser smartphone/tablet atau membuka aplikasi Google.

Baca juga: Tips Membeli Smartphone Baru agar Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya, ketik nama hewan yang ingin dihadirkan di kolom pencarian. Misalnya, mengetik `Lion`, `Cat`, `Velociraptor` atau `T.Rex`. Dalam hasil pencarian, ada opsi menampilkan hewan dalam bentuk 3D. Pilih opsi tersebut. Selanjutnya, pengguna akan mendapat pilihan View in your space. Ketuk pilihan tersebut, dan nantinya pengguna akan diminta untuk memperlihatkan kondisi lantai atau permukaan di sekitarnya.

Ikuti kami di