Lewat Layanan Ini, Pemilik Kos Tak Perlu Pusing Tagih Uang Kos-kosan
Ilustrasi kamar kos/IST

Startup

Lewat Layanan Ini, Pemilik Kos Tak Perlu Pusing Tagih Uang Kos-kosan

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Mamikos selaku platform penyedia layanan pencarian kos mengumumkan kehadiran Singgahsini yang diposisikan sebagai anak brand. Singgahsini menawarkan layanan pengelolaan kos kepada para mitra Mamikos untuk mengelola properti mereka.

Singgahsini menawarkan setidaknya 10 benefit kepada mitra mereka yakni:

1. Pemasaran kamar maksimal dari sisi exposure dan kualitas listing Mamikos oleh tim Singgahsini
2. Pemasaran visual maksimal mulai dari pengambilan Foto, Video, Virtual Tour 360 oleh Photographer profesional, video tour kos oleh MamiChecker
3. Standardisasi fasilitas dan re-touch/re-design kamar oleh tim arsitek profesional Singgahsini
4. Pre-conditioning fasilitas kamar sebelum masa penjualan
5. Pelatihan kepada operator atau penjaga kos dan pembuatan standard operating procedure (SOP)
6. Perawatan, pembersihan aset kos, dan perbaikan kerusakan fasilitas selama masa kerja sama
7. Pengelolaan balas-chat, penjadwalan survei, dan proses booking kos oleh tim Sales & Billing Singgahsini
8. Pengelolaan pembayaran dan penagihan secara digital melalui aplikasi Mamikos dibantu tim Sales & Billing Singgahsini
9. Penanganan komplain dan standar layanan oleh tim Hospitality Singgahsini
10. Laporan keuangan bulanan bisnis kos mitra Singgahsini

"Layanan Singgahsini menyediakan pengelolaan properti end-to-end sehingga mitra Mamikos tidak perlu khawatir mengenai operasional bisnis properti nya. Kami ingin membantu mitra agar tetap bisa menjadi bapak atau ibu kos yang memberikan layanan terbaik bagi penghuninya di tengah kesibukannya," ujar Co-Founder sekaligus CEO Mamikos, Maria Regina Anggit.

Anggit menuturkan, layanan ini juga bertujuan membantu mitra memenuhi dan mempertahankan okupansi bisnis kosnya. Menurut klaim pihak Mamikos, Singgahsini berhasil memaksimalkan okupansi hingga angka 70-100% sejak 3-4 bulan mitra bergabung, dan mempertahankannya hingga bulan-bulan berikutnya.

"Angka tersebut pun bertahan di masa pandemi. Rata-rata sejak bulan pertama bergabung, kos Singgahsini menarik 100 peminat potensial. Tidak hanya menguntungkan bagi mitra Mamikos, para pencari kos yang menginginkan hunian eksklusif yang nyaman dengan fasilitas lengkap dapat terpenuhi melalui layanan Singgahsini," jelasnya.

Baca juga: Pakai Fitur Ini, Bayar Jasa Freelancer di Fastwork Bisa Nyicil Hingga Lima Kali

Di masa pandemi, Singgahsini juga memiliki program Kos SEHAT yang merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di depan kos, cek suhu, edukasi untuk penggunaan masker bagi calon penghuni yang survei maupun yang sudah menetap, jaga jarak, penggunaan masker, pembersihan rutin dan penyemprotan disinfektan rutin, dan sanitasi kit.

Adapun layanan Singgahsini dihadirkan untuk menjawab tantangan para pemilik kos yang seringkali dipusingkan dengan isu pemeliharaan bangunan, interior, fasilitas, pengelolaan tagihan, pengelolaan uang operasional, dan pengelolaan penjaga serta standar layanannya.

"Hadirnya Singgahsini diharapkan dapat memberikan layanan auto-pilot dalam pengelolaan kos, membuat bisnis kosnya stabil dan lancar, serta membuka potensi bagi mitra Mamikos untuk terus mengembangkan bisnis kosnya," kata Anggit.

Ikuti kami di