Dua Cara Mudah Ganti Background Safari di MacOS Big Sur
Background browser Safari/IST

Teknologi

Dua Cara Mudah Ganti Background Safari di MacOS Big Sur

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Apple telah merilis sistem operasi baru untuk Mac melalui pada 12 November 2020 lalu. Seperti generasi sebelumnya, Apple juga menggunakan nama salah satu wilayah di dunia sebagai sebutan untuk MacOS mereka, dan kali ini bernama Big Sur (salah satu wilayah di California).

Diluncurkannya sistem operasi tersebut tentu tidak lepas dari fitur-fitur baru dan berbagai peningkatan. Salah satu aplikasi yang mendapatkan banyak perubahan dan peningkatan yakni peramban web Safari yang kini lebih dapat disesuaikan dengan selera dan minat pengguna.

Seperti pada bagian start page, pengguna Mac kini dapat mengganti background Safari sesuai dengan keinginan. Terdapat dua pilihan cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan menyeret foto atau menggantinya secara manual.

Jika ingin menggunakan cara menyeret foto, pengguna cukup menyiapkan foto yang ingin digunakan dan pastikan Safari sudah dalam keadaan terbuka. Lalu, seret foto ke start page Safari dan lepaskan.

Selain itu, cara alternatif yang dapat digunakan ialah klik kanan pada area kosong di background start page Safari, kemudian pilih choose background. Mac akan mengarahkan pengguna untuk memilih foto melalui Finder.

Baca juga: IO Interactive Kembangkan Game James Bond Project 007

Jika ingin menghapus foto background yang diunggah dan mengembalikannya menjadi latar default, pengguna dapat kembali klik kanan ada area kosong di background start page, lalu pilih clear background.

Selain background, start page Safari untuk MacOS Big Sur juga dapat dikustom dengan menambahkan reading list, privacy report, situs-situs favorit, atau situs-situs yang sering dikunjungi. Serta, terdapat pula fitur-fitur keamanan seperti password monitoring yang dilengkapi dengan teknologi kripto canggih, hingga Intelligent Tracking Prevention.

Ikuti kami di