IO Interactive Ungkap Lokasi Baru dan Teknologi di Balik Hitman 3
Hitman 3/IST

Games

IO Interactive Ungkap Lokasi Baru dan Teknologi di Balik Hitman 3

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Melanjutkan trilogi World of Assassin yang dibawakan oleh Hitman seri pertama dan kedua, IO Interactive akhirnya akan mengungkap kesimpulan cerita tersebut melalui Hitman 3.

Melalui akun Twitter resminya, IO mengungkapkan lokasi baru yang akan menjadi latar kejadian di game Hitman 3, yakni salah satu kota di Tiongkok bernama Chongqing.

Seperti yang digambarkan pada video trailer, agent 47 nampak akan melancarkan aksinya di jalanan sepi yang dihimpit oleh gedung-gedung dengan cahaya lampu neon ala kota di Tiongkok. Tidak banyak informasi mengenai lokasi tersebut, namun IO lebih banyak memperkenalkan soal teknologi Glacier Engine yang mendukung proses pembuatan game Hitman 3.

IO menyebutkan bahwa Glacier merupakan in-house engine milik IO Interactive yang dapat memberikan meningkatkan permainan, tampilan, serta suara game Hitman. Glacier engine disebut IO dapat bekerja dengan baik untuk memberikan detail-detail yang mendukung kekayaan visual dari game tersebut. Interaksi dari animasi yang ditampilkan juga telah dioptimalkan sehingga lebih lancar dan responsif.

Tidak ketinggalan, IO juga turut menyebutkan soal teknologi AI yang kini tengah populer digunakan untuk mengembangkan game. Untuk Hitman 3 itu sendiri, IO akan menghadirkan lebih dari 300 NPC AI dalam satu waktu. Terlihat pada video trailer, jumlah NPC yang ditambahkan memang sangat banyak dan berinteraksi bersama-sama di dalam suatu aula besar.

Baca juga: Pengguna iOS Bisa Gunakan Aplikasi Ini untuk Membuat Stiker WhatsApp

Selain itu, Hitman 3 juga akan memuat misi dari Hitman 1 dan Hitman 2. Tentu dengan rendering, animasi, dan AI yang telah ditingkatkan.

Hitman 3 dapat dimainkan di konsol dan PC generasi terbaru, seperti PS5, XBox Series X dan S, dengan dukungan resolusi 4K, dan 60 FPS, dengan HDR. Serta platform-platfom lainnya seperti PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan Google Stadia. Adapun versi Nintendo Switch dari Hitman 3 akan berbasis cloud.

 

Ikuti kami di