FIFA 21 Bakal Tampil Beda di PS5 Serta XBox Series X dan S
FIFA 21/IST

Games

FIFA 21 Bakal Tampil Beda di PS5 Serta XBox Series X dan S

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Menyambut kedatangan PS5 dan XBox Series X dan S sebagai konsol game generasi berikutnya, para pengembang game berlomba-lomba untuk mengoptimalkan game terbaiknya agar dapat dimainkan bersama dengan fitur-fitur canggih dari ketiga konsol tersebut.

Salah satu fitur yang ditonjolkan baik oleh PS5 serta XBox Series X dan S ialah kemampuannya untuk meningkatkan grafis menjadi lebih tajam dan efek-efek visual lainnya yang dapat membuat pengalaman bermain lebih mengesankan.

Begitu pula dengan game FIFA 21 yang pada 4 Desember 2020 nanti akan rilis khusus untuk PS5 serta XBox Series X dan S dengan segala pengalaman bermain yang dijanjikan akan terasa lebih baik, terutama dari segi grafis dan visual.

Jika sudah memiliki game FIFA 21 sebelumnya untuk PS4 atau XBox One, EA Games akan memberikan peningkatan gratis agar dimainkan dengan PS5 atau XBox Series X dan S agar lebih optimal. Berikut beberapa perbedaan yang mungkin akan ditemui pemain FIFA 21 di PS5 serta XBox Series X dan S.

Baca juga: Pemain Animal Crossing: New Horizons Kini Bisa Menyimpan Data di Cloud

Atmosfer

Atmosfer mungkin menjadi salah satu faktor pendukung yang secara tidak langsung dapat meningkatkan pengalaman bermain, seperti teriakan pendukung, pencahayaan, dan sebagainya. FIFA 21 yang didesain untuk PS5 serta XBox Series X dan S menawarkan hal tersebut, sehingga permainan menjadi lebih autentik.

Visual

Seperti poin sebelumnya, stadion menjadi target visual yang ditingkatkan dengan detail yang lebih realistis dan hidup. Pada kesempatan lain, pemain juga dapat melihat detail pada karakter ketika kamera sedang menyorot mereka, seperti garis-garis wajah, air keringat yang terjatuh dari alis, jahitan kaos, otot-otot kaki yang bereaksi, dan sebagainya.

Angle kamera

Agar terlihat lebih realistis, EA Games menambahkan angle kamera baru yang disebut dengan GameCam. Angle ini memperlihatkan kinerja kamera layaknya siaran di dunia nyata. Namun, sudut kamera tersebut juga dapat memberikan pemain perspektif baru untuk menemukan jalur permainan yang lebih baik dengan sudutnya yang lebar (wide angle).

Animasi realistis

Karakter pemain kini diberikan animasi-animasi yang membuat mereka melakukan perilaku realistis. Misalnya menyeka keringat usai berlari, menunjukkan ekspresi lelah, berteriak meminta umpan, dan sebagainya. Begitu pula jika sedang tidak dimainkan, karakter tetap akan menunjukkan perilaku dan ekspresi layaknya pemain bola sungguhan yang sedang fokus menunggu gilirannya untuk bergerak.

Ikuti kami di