Cara Menghapus Background Gambar Menggunakan Microsoft Power Point
Menghilangkan background gambar menggunakan Microsoft Power Point/Screenshot

Teknologi

Cara Menghapus Background Gambar Menggunakan Microsoft Power Point

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Ketika sedang membuat presentasi melalui Microsoft Power Point, tak selalu gambar atau ikon yang dibutuhkan pengguna sudah tersedia. Pengguna pun harus mencari gambar atau ikon dari sumber lain, yang terkadang gambar tersebut masih memiliki warna background.

Warna background pada gambar yang dibutuhkan pengguna mungkin tidak cocok dengan warna dasar presentasi yang sedang dibuat. Sebagai contoh, jika tidak sesuai dengan warna dasar presentasi, hasilnya bisa terlihat seperti berikut.

Guna menghilangkan warna background tersebut, beberapa pengguna memilih mengedit gambar tersebut di aplikasi lain. Namun sebenarnya, menghilangkan warna background gambar sebenarnya bisa dilakukan langsung melalui Power Point. Berikut langkah-langkahnya.

1. Klik foto hingga muncul tab Format di bagian ribbon paling ujung.
2. Buka menu Format
3. Pilih Color
4. Klik set transparent color
5. Arahkan kursor ke background gambar/ikon
6. Background berhasl dihapus

Meskipun mudah dan cepat, cara tersebut hanya dapat dilakukan untuk menghapus warna tertentu. Jika foto atau ikon yang ingin digunakan memiliki background dengan lebih dari satu warna atau memiliki corak yang agak rumit, pengguna dapat memilih opsi Remove Background pada tab Format.

Baca juga: Dino Swords, Ketika Game Dinosaurus Google Chrome Dimodifikasi

Lalu, pilih Mark Areas to Keep untuk menandakan area yang tidak ingin dihapus atau Mark Areas to Remove untuk menandakan area yang ingin dihapus. Opsi ini sedikit membutuhkan waktu lebih lama, tetapi setidaknya pengguna tidak perlu mengunjungi atau mencari aplikasi pihak ketiga untuk mengedit gambar.

Ikuti kami di