Mirip Among Us, Begini Pola Permainan Game Deceit
Game Deceit/IST

Games

Mirip Among Us, Begini Pola Permainan Game Deceit

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Konsep sederhana dan dapat dimainkan secara multiplayer menjadi keunggulan dari game Among Us yang belakangan ini tengah naik daun. Namun ternyata, ada juga game deduksi lain seperti Among Us yang juga menawarkan konsep dan permainan hampir serupa.

Jika sudah cukup mahir bermain Among Us, tidak ada salahnya mencoba game Deceit. Game ini juga menguji kepercayaan antarpemain yang di antaranya merupakan penyusup. Meski polanya hampir serupa, Deceit menawarkan konsep berbeda dengan Among Us.

Dilihat dari visualnya, Deceit terkesan seperti game horror dengan lokasi bermain bernuansa gelap dan karakter-karakternya juga terlihat lebih lusuh. Bahkan, nampak sosok-sosok monster di dalam permainan tersebut. Jika pemain Among Us familiar dengan istilah crewmate dan impostor, maka game Deceit menggunakan istilah innocent dan infected.

Berdasarkan kedua istilah tersebut, bisa ditebak bahwa Deceit menceritakan tentang pemain innocent yang berusaha melarikan diri dari lokasi permainan, namun harus bertahan dan menyelamatkan diri dari pemain yang terinfeksi virus mematikan (infected).

Seperti penyusup, pemain infected tidak mudah diketahui oleh pemain innocent. Sebaliknya, pemain infected bertugas untuk mencegah pemain innocent keluar dari ruang permainan tersebut dan membunuhnya.

Baca juga: Lima Game Horror yang Pas untuk Uji Nyali

Deceit menyediakan strategi-strategi tertentu untuk pemain infected. Seperti Among Us, pemain infected dapat menyabotase, menggunakan vent, dan melihat dalam kegelapan dalam wujud monster dengan mengumpulkan kantong darah untuk memenuhi health bar.

Sementara pemain innocent memiliki fitur pertahanan berupa senjata. Jadi, game Deceit juga memadukan permainan deduksi dan first person shooter (FPS). Deceit dapat dimainkan oleh enam pemain sekaligus. Namun tidak tersedia sistem local gaming, yang berarti tidak tersedia opsi untuk bermain bersama teman.

Dalam satu putaran, pemain akan bermain bersama lima pemain tidak dikenal yang diberikan acak oleh game. Deceit kini dapat dimainkan melalui Steam secara gratis dan belum tersedia untuk platform lain.

Ikuti kami di