Epic Bawa Fitur Video Chat untuk Fortnite Lewat Aplikasi Houseparty
Integrasi panggilan video Houseparty di game Fortnite/IST

Games

Epic Bawa Fitur Video Chat untuk Fortnite Lewat Aplikasi Houseparty

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Epic Games akhirnya mengintegrasikan Houseparty dengan game populernya, Fortnite. Houseparty sendiri merupakan aplikasi penyedia layanan panggilan video yang tersedia untuk iOS, Android, serta PC, dan telah diakuisisi Epic Games sejak 2019.

Dengan integrasi ini, pemain Fortnite dapat bermain bersama teman sembari mengobrol melalui panggilan video. Epic menyebutkan bahwa panggilan video dengan Houseparty tersedia untuk Fortnite versi PC, PS5, dan PS4.

Untuk menggunakannya, pemain memerlukan perangkat ponsel iOS atau Android dengan aplikasi Houseparty yang telah terpasang. Kemudian, pemain dapat masuk ke Houseparty dengan menghubungkan akun Epic Games milik pemain.

Sistematikanya, pemain akan bermain Fortnite melalui PC atau PlayStation, namun sumber kamera untuk melakukan panggilan videonya tetap melalui smartphone. Karena terintegrasi, maka layar panggilan video yang tampil di ponsel akan muncul di layar TV atau PC pemain. Sehingga, pemain tidak perlu repot melihat ke dua layar berbeda.

Epic Games menjelaskan langkah-langkah untuk mengintegrasikan Houseparty ke game Fortnite sebagai berikut.

• Buka Houseparty di iOS atau Android dan hubungkan ke Fortnite melalui pengaturan (settings) atau ikon TV.
• Bergabunglah dengan teman-teman atau undang teman untuk bergabung dengan pemain.
• Jalankan Fortnite di PC atau PlayStation.

Panggilan video yang telah diintegrasikan akan muncul di sebelah kiri layar TV atau PC pemain. Ketika panggilan video dimulai, aplikasi akan mengganti latar panggilan video pengguna dengan pattern dan warna ala Fortnite. Selain itu, Epic juga menjanjikan Rainbow Fog Wrap bagi pemain yang berhasil mengintegrasikan Fortnite dengan aplikasi panggilan video Houseparty.

Baca juga: Cegah Laptop Mendadak Hang, Jeroan Swift 3 Acer Day Edition Gunakan Kombinasi Ini

Bagi pemain Fortnite dari platform lain yang tidak memiliki akses untuk mengintegrasikan Houseparty, seperti Switch atau smartphone, tetap berkesempatan mendapatkan Rainbow Fog Wrap dengan memainkan 5 match bersama teman dari 20-26 November 2020. Wrap tersebut akan kemudian diberikan pada 4 Desember 2020.

Jika merasa terganggu dengan pemain lain yang muncul di ruang Houseparty tanpa diundang, pemain dapat memblokir akun tersebut atau mengunci ruang Houseparty agar hanya dihadiri oleh partisipan yang diundang saja. Untuk menonaktifkan fitur panggilan video, pemain dapat mengunjungi pengaturan parental controls.

Ikuti kami di