Square Enix akan Luncurkan Sekuel Baru The World Ends with You
Neo: The World Ends With You/IST

Games

Square Enix akan Luncurkan Sekuel Baru The World Ends with You

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - The World Ends with You (TWEWY), game RPG bergaya anime yang berlatar di kota Shibuya kini telah dikonfirmasi akan mendapat sekuel baru setelah 14 tahun rilis.

Square Enix selaku pengembang game TWEWY telah siap meluncurkan situs resmi dan video trailer pertama untuk sekuel kedua TWEWY yang disebut Neo: The World Ends With You. Berdasarkan trailer, TWEWY akan dirilis pada musim panas 2021, atau sekitar akhir kuartal kedua di tahun 2021 untuk Nintendo Switch dan PS4.

Dibandingkan dengan TWEWY yang dirilis pada tahun 2007, Neo: TWEWY sudah ditingkatkan dan terlihat lebih hidup dengan visual 3D. Namun, tidak meninggalkan kesan dari sekuel sebelumnya, karakter-karakter dan latar lokasinya masih terinspirasi dari budaya anak muda di Shibuya, Jepang.

Terkesan autentik, video trailer Neo: TWEWY juga diluncurkan dengan dialog antar karakter berbahasa Jepang, meskipun percakapan tertulisnya tetap berbahasa Inggris.

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai perbedaan antara kedua sekuel tersebut. Square Enix hanya memperkenalkan karakter-karakter game yang nanti akan muncul pada sekuel Neo, yaitu Rindo, Fret, Nagi, Minamimoto, Game Master Shiba, dan sebagainya.

Baca juga: Tertarik Beli Nintendo Switch? Kenali Dulu Jenis dan Spesifikasinya

Adapun TWEWY merupakan RPG bergenre aksi, yang mana pemain akan melakukan kombat di jalanan Shibuya dan dapat dimainkan dalam mode single player atau multiplayer. Pada tahun 2007, TWEWY memang dirilis dan didesain khusus untuk konsol Nintendo DS dengan pengalaman battle dua layar terpisah ala Nintendo DS di kala tersebut.

Lambat laun, TWEWY dirilis untuk Android, iOS, dan Nintendo Switch. Selain itu, game TWEWY yang juga dikembangkan oleh Jupiter merupakan game yang terinspirasi dari RPG karya Jupiter sebelumnya, yakni Kingdom Hearts.

Ikuti kami di