IO Interactive Kembangkan Game James Bond Project 007
Project 007/IST

Games

IO Interactive Kembangkan Game James Bond Project 007

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Delapan tahun sejak seri terakhirnya, game adaptasi film James Bond akhirnya dikabarkan sedang dalam masa pengembangan.

Tidak lagi dengan pengembang sebelumnya, game James Bond tersebut kini diambil alih oleh IO Interactive, pengembang yang dikenal dengan seri game Hitman. Seri game James Bond tersebut akan dirilis dengan judul Project 007.

Belum banyak yang diungkapkan oleh IO, hanya sebuah teaser trailer berdurasi 58 detik dengan visual bernuansa hitam dengan musik ala film James Bond yang menjadi latar video tersebut.

Namun melalui situs resminya, IO memberikan sedikit gambaran bahwa Project 007 akan diadaptasi dari cerita awal James Bond.

"Menampilkan kisah Bond yang benar-benar orisinal, pemain akan menjadi agen rahasia favorit dunia untuk mendapatkan status 00 mereka dalam kisah asal Bond yang pertama," jelas pihak IO.

Bersamaan dengan informasi tersebut, IO menyebutkan bahwa mereka tengah membuka perekrutan sumber daya berbakat untuk bergabung mengembangkan Project 007. Hingga artikel ini dimuat, belum ada informasi lebih lanjut seputar tampilan atau gameplay dari Project 007.

Sebagai informasi, seri game James Bond telah dirilis sejak tahun 80an dengan pengembang yang terus berubah-ubah. Seperti pada tahun 90an, game James Bond eksis oleh Nintendo, kemudian dilanjutkan oleh Electronic Arts pada awal tahun 2000an, dan pengembang terakhirnya hingga tahun 2013 yaitu Activision.

Baca juga: Cara Mengubah Kamera iPhone atau iPad Menjadi Webcam

Meskipun dikembangkan oleh pengembang yang berbeda-beda, judul-judul game James Bond sejak dulu selalu identik dengan angka 007 atau yang dikenal dengan kode agen James Bond. 00 merupakan nama agen dimana Bond bekerja, dan 7 merupakan lisensi James Bond itu sendiri.

Selain mengembangkan Project 007, IO Interactive juga akan segera merilis Hitman 3 pada awal tahun 2021 untuk Nintendo Switch, PC, PS4, PS5, Xbox One, serta Xbox Series X dan S.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-