Animal Crossing: New Horizons Mendapat Event dan Gaya Rambut Baru
Animal Crossing: New Horizons/IST

Games

Animal Crossing: New Horizons Mendapat Event dan Gaya Rambut Baru

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Nintendo resmi mengumumkan pembaruan musim dingin (winter update) untuk Animal Crossing: New Horizons. Berbeda dengan pembaruan yang diberikan setiap bulan, Nintendo memberikan konten yang lebih variatif untuk pembaruan musim dingin.

Pembaruan ini akan berlayar di bulan November dan Desember 2020. Melalui kanal YouTube resminya, Nintendo menyebutkan beberapa pembaruan tersebut berupa event Turkey Day dan Toy Day, penambahan dua items baru yang dapat dibeli dengan Nook Miles berupa gaya rambut dan ekspresi, ekspansi penyimpanan di rumah (storage), dan kemungkinan untuk melakukan transfer pulau ke konsol Switch lain.

Pada Turkey Day, pemain akan bertemu dengan koki bernama Franklin yang menggelar acara memasak sekaligus gathering di Plaza. Pemain dapat membantunya mengumpulkan bahan-bahan untuk memasak. Berkat bantuan tersebut, Franklin akan memberikan pemain hadiah sebagai wujud terima kasih. Turkey Day akan berlangsung mulai tanggal 26 November 2020.

Setelah Turkey Day, disusul Toy Day pada 24 Desember 2020. Namun, sebelum akhirnya event tersebut tiba, pulau pemain perlahan-lahan mulai didekorasi mulai dari tanggal 1 hingga 25 Desember 2020.

Pemain juga dapat mulai menggoncangkan pohon untuk mengumpulkan ornamen-ornamen yang dapat digunakan untuk membuat resep furnitur bertema liburan. Selain itu, pemain dapat mendekorasi rumah atau pulau dengan mainan-mainan yang dijual di Nook`s Cranny dan mengenakan baju spesial Toy Day dengan membelinya di toko Able Sisters.

Baca juga: Empat Platform Rekomendasi untuk Membuat Formulir Online

Sementara untuk items baru Nook Miles yakni sembilan ekspresi baru yang dimuat dalam Hip Reaction Collection seharga 2.700 Nook Miles dan enam gaya rambut baru yang dimuat dalam Top 6 Stylish Hairstyles seharga 1.800 Nook Miles.

Pemain juga segera dapat memperluas penyimpanan (storage) di rumah yang sebelumnya dapat menampung maksimal 1.600 items, kini menjadi 2.400 items. Pemain hanya perlu mengunjungi Tom Nook di Plaza dan mengajukan ekspansi penyimpanan (expand my storage.).

Pembaruan terakhir yang disebutkan ialah kemampuan game untuk mentransfer data pulau ke konsol switch lain yang dapat dilakukan dengan dua pilihan, yaitu entire island transfer (transfer seluruh pulau) dan single player transfer (transfer satu pemain/resident). Namun, opsi single player transfer tidak dapat dilakukan oleh pemain yang berlaku sebagai representative island.

Ikuti kami di