Twitter Perkenalkan Fitur Story Bernama Fleets
Twitter perkenalkan fitur Fleets/IST

Teknologi

Twitter Perkenalkan Fitur Story Bernama Fleets

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Sejak uji coba pada awal tahun 2020, Twitter akhirnya memperkenalkan fitur Story yang disebut Fleets.

Melalui cuitan di akun resminya, Twitter menjelaskan fitur ini dapat dijadikan tempat untuk berbagi sesuatu yang bersifat sensitif dan tidak ingin dipertahankan dalam waktu yang lama.

Pernyataan tersebut berkaitan dengan jangka waktu yang ditawarkan Fleets untuk menyimpan postingan pengguna. Layaknya fitur story pada umumnya, Fleets juga hanya dapat bertahan selama 24 jam. Menurut pihak Twitter, Fleets membantu orang-orang merasa lebih nyaman untuk berbagi pemikiran, opini, dan perasaan pribadi. Berbekal konsep tersebut, itu sebabnya Twitter menyebut fitur Story mereka sebagai Fleets, yang artinya berlalu cepat.

Adapun Fleets menawarkan fitur yang persis dengan fitur story dari media sosial lain. Pengguna dapat membagikan foto, tulisan, video, kustom background dan teks. Bedanya, pengguna juga dapat membagikan cuitan ke Fleets dengan cara klik tombol bagikan (share), lalu pilih Share in a Fleet.

Baca juga: Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

Pengguna lain yang termasuk dalam pengikut pengguna dapat merespon postingan Fleets dengan emoji atau tulisan. Twitter menyatakan bahwa fitur stiker dan live streaming akan segera ditambahkan.

Fleets akan muncul di bagian atas home feed atau timeline pengguna dalam bentuk lingkaran seperti yang ditampilkan pada aplikasi Instagram. Namun, karena baru diluncurkan, Twitter mungkin membutuhkan waktu hingga fitur ini hadir di seluruh perangkat pengguna.

Ikuti kami di