Cara Mengubah Tampilan Tema di Google Chrome
Salah satu opsi tema di Google Chrome/IST

Teknologi

Cara Mengubah Tampilan Tema di Google Chrome

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Beberapa pengguna mungkin merasa jenuh dengan penggunaan tema default pada tampilan layar atau aplikasi. Karenanya, beberapa platform menawarkan beberapa tema gratis untuk mengubah tampilan layar default.

Browser Google Chrome termasuk platform yang menyediakan beberapa pilihan tema gratis untuk pengguna perangkat PC. Pengguna bisa mengunjungi Chrome Web Store lewat tautan ini untuk memilih berbagai tema gratis yang disediakan.

Chrome telah mengelompokkan tema-tema tersebut berdasarkan kategori yang mungkin sesuai dengan selera pengguna, seperti tema hitam dan gelap, tema ruang angkasa, tema minimalis, dan sebagainya.

Selain itu, Google juga menyediakan tema-tema yang menampilkan film, game, atau anime. Pengguna dapat menggunakan kolom search themes dengan menuliskan kata kunci, misalnya Star Wars atau One Punch Man.

Baca juga: Cara Aktifkan Fitur Chat Rahasia Vanish Mode di Instagram

Jika sudah mendapatkan tema yang diinginkan, klik Add to Chrome. Tunggu beberapa saat, Chrome pengguna akan otomatis berubah menyesuaikan dengan tema pilihan. Sayangnya, Chrome tidak menyiapkan fasilitas library yang dapat menampung atau mendaftarkan seluruh tema-tema yang pernah pengguna tambahkan.

Sehingga, jika ingin mengubah tema Chrome menjadi tema sebelumnya, pengguna harus mencarinya kembali, baik melalui menu kategori atau kata kunci.

Untuk mengubah tampilan Chrome ke tema default, pengguna dapat klik menu tiga titik vertikal di sebelah kanan atas dekat dengan menu bookmarks. Kemudian pilih settings > appearance > reset to default.

Ikuti kami di