Cara Mengganti Ukuran Background Panggilan Video Zoom
Virtual background/IST

Teknologi

Cara Mengganti Ukuran Background Panggilan Video Zoom

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Mengganti background ketika sedang melakukan panggilan video merupakan salah satu fitur menarik yang ditawarkan aplikasi konferensi video. Zoom termasuk salah satu platform yang menyediakan fitur seperti ini.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menyamarkan latar panggilan video yang berantakan atau tidak boleh dilihat orang lain. Jika tertarik mengubah background serta ukuran background panggilan video ketika menggunakan Zoom, berikut langkah-langkahnya.

Zoom ponsel

• Join atau buat new meeting
• Klik tiga titik horizontal di bagian kanan bawah layar, sebelah menu participants
• Pilih virtual background

Zoom desktop

• Join atau buat new meeting
• Klik tanda panah kecil yang tersedia di tombol stop/start video
• PIlih choose virtual background

Baca juga: Begini Cara Mematikan Lampu di Game Among Us

Pengguna dapat memilih beberapa virtual background yang telah disediakan oleh Zoom, atau klik (+) untuk menambahkan foto atau video dari galeri. Untuk hasil terbaik, pengguna dapat melakukan panggilan video di depan dinding atau latar berwarna hijau atau warna-warna terang dan solid.

Kemudian, atur ukuran background Zoom dengan rasio 16:9 dan resolusi minimal 1280x720 untuk foto. Sementara jika menggunakan video, pengguna dapat menggunakan format .Mp4 atau .MOV dengan resolusi minimal 480x360 (360p) dan resolusi maksimal 1920x1080 (1080p).

Ikuti kami di