Spotify Luncurkan Mode Standalone untuk Apple Watch
Spotify di Apple Watch/IST

Gadget

Spotify Luncurkan Mode Standalone untuk Apple Watch

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Aplikasi streaming audio, Spotify, telah meluncurkan mode standalone untuk Apple Watch. Selama ini, Spotify untuk Apple Watch hanya dapat beroperasi sebagai remote bagi aplikasi Spotify yang terpasang di perangkat iPhone atau iPad pengguna.

Dengan mode standalone, Spotify dapat memutar lagu di Apple Watch tanpa menghubungkannya ke perangkat iPhone atau iPad dan pengguna cukup membutuhkan koneksi internet saja.

Sayangnya, fitur pencarian atau search belum tersedia. Sebagai gantinya, pengguna dapat memanfaatkan asisten suara Siri untuk mencarikan lagu yang ingin diputar, atau membiarkannya diputar secara acak.

Meski begitu, Spotify untuk Apple Watch belum dapat memainkan lagu secara offline. Setidaknya, pengguna kini dapat melakukan aktivitas sembari mendengar lagu secara lebih ringkas tanpa harus membawa banyak perangkat, misalnya mendengarkan lagu sambil berolahraga.

Baca juga: Cara Mudah Melakukan Reset Factory pada Smartphone Android

Saat ini, mode standalone Spotify tersebut sedang dalam perjalanan agar dapat hadir di seluruh perangkat Apple Watch pengguna. Namun berdasarkan laporan dari 9to5mac, mode standalone masih akan hadir dalam bentuk beta, karena masih dipasangkannya label beta berwarna biru di daftar koneksi perangkat Spotify Apple Watch.

Ikuti kami di