WhatsApp Perkenalkan Fitur Belanja untuk WhatsApp Business
Ilustrasi aplikasi WhatsApp/TECHNOSIGHTZ

News

WhatsApp Perkenalkan Fitur Belanja untuk WhatsApp Business

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Sejak tahun 2018, WhatsApp telah memperluas platformnya dengan merilis aplikasi WhatsApp Business.

Melalui WhatsApp Business, pengguna dapat melengkapi profil usaha, mengirimkan pesan, balasan otomatis untuk para pelanggan, dan sebagainya yang berhubungan dengan bisnis.

Kini, WhatsApp memperkenalkan fitur belanja yang memungkinkan pengguna bisnis untuk membuat katalog produk dan melakukan jual beli secara langsung dengan konsumennya melalui ruang obrolan.

"Kami akan memperluas cara-cara bagi pengguna untuk melihat produk yang tersedia dan melakukan pembelian secara langsung dari chat," jelas pihak WhatsApp melalui blog resminya. Lalu, bagaimana dengan sistem pembayarannya? Hingga berita ini diturunkan, pihak WhatsApp belum memberikan penjelasan secara rinci.

Pada blog tersebut, WhatsApp sekaligus mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan layanan hosting Facebook agar pelaku bisnis lebih mudah dan leluasa untuk mengelola komunikasi bisnisnya dengan pelanggan.

Baca juga: Lima Besar Ransomware di Indonesia dan Tips Cara Mencegahnya

Selain itu, WhatsApp juga menyatakan bahwa pihaknya juga akan menawarkan layanan pada pengguna bisnis yang akan dikenakan biaya. Namun belum disebutkan layanan apa saja yang akan dikenakan biaya tersebut. 

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-