EA Games Konfirmasi Kehadiran Apex Legends di Steam
Apex Legends/IST

Games

EA Games Konfirmasi Kehadiran Apex Legends di Steam

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Game free-to-play Apex Legends dikabarkan segera hadir di Steam. Kehadiran Apex Legends di Steam akan sekaligus dirilis bersama season 7 game ini.

"Apex Legends secara resmi hadir di Steam ketika Season 7 diluncurkan pada 4 November 2020. Jika Anda bermain di Steam dan baru mengenal Apex Legends, kami tidak sabar untuk menyambut Anda," Jelas Chad Grenier selaku Game Director Apex Legends melalui situs resmi EA Games.

Jika pemain sudah pernah bermain Apex Legends sebelumnya melalui platform Origin, pemain juga dapat memainkannya melalui Steam dengan akun yang sudah dimiliki. Greiner menjelaskan bahwa segala pencapaian dan konten-konten yang sudah terbuka (unlock) akan tetap ada.

Untuk merayakan kehadirannya di Steam, Respawn selaku pengembang game Apex Legends memberikan kosmetik gratis yang diadopsi dari game Portal dan Half-Life, yaitu headcrab untuk Octane, GLaDos sebagai potato, dan Companion Cube untuk Watson.

Selain Steam, pengembang juga menjanjikan Apex Legends agar dapat dimainkan melalui Nintendo Switch. Namun, Grenier mengungkapkan bahwa rencana tersebut mengalami penundaan.

Baca juga: Kamera Sony Bisa Jadi Webcam Menggunakan Software Ini

"Kami masih bekerja keras di port, tetapi untuk melakukan keadilan pada game dan menjadikannya pengalaman hebat yang layak didapatkan oleh pemain Switch, tim kami membutuhkan lebih banyak waktu," jelasnya.

Sebagai gantinya, Apex Legends untuk Switch akan dirilis tahun depan bersamaan dengan fitur lintas platform (cross-play), yang mana Apex Legends dapat dimainkan di PS4, XBox One, PC, dan Switch.

Ikuti kami di