Facebook Uji Coba Fitur Panggilan Suara dan Video WhatsApp Web
Facebook uji coba fitur panggilan suara dan video di WhatsApp Web/IST

Teknologi

Facebook Uji Coba Fitur Panggilan Suara dan Video WhatsApp Web

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Facebook akhirnya menguji coba fitur panggilan suara dan video untuk WhatsApp versi web. Selama ini, fitur panggilan baik suara dan video hanya tersedia di WhatsApp versi mobile saja.

Menurut WABetaInfo, situs yang melacak WhatsApp Beta, fitur tersebut sudah dapat ditemukan dalam pembaruan WhatsApp Web versi 2.2043.7. Namun, hanya tersedia untuk beberapa pengguna saja karena masih dalam tahap uji coba.

Dari segi tampilannya, opsi untuk melakukan panggilan suara dan video persis seperti yang terlihat di WhatsApp versi mobile, yaitu posisinya yang ada di kanan atas dan berdampingan. Ketika melakukan panggilan, pop-up window kemudian akan muncul di sisi layar.

Jika melihat cara kerja WhatsApp Web saat ini, pengiriman pesan dapat dilakukan jika baterai dan koneksi ponsel pengguna dalam keadaan penuh dan baik. Jika baterai habis atau koneksi internet smartphone sedang buruk, WhatsApp Web tidak dapat memproses pengiriman pesan.

Dibandingkan dengan aplikasi perpesanan lain seperti LINE, versi PC LINE dapat digunakan standalone atau tidak bergantung dengan baterai dan koneksi internet ponsel. Hingga saat ini, belum diketahui apakah fitur panggilan akan beroperasi seperti itu atau tidak.

Baca juga: Cara Kerja Under Display Camera, Inovasi Kamera Depan Smartphone

Selain itu, WhatsApp juga berupaya untuk menambahkan lapisan keamanan melalui dukungan pemindaian biometrik yang akan membantu pengguna mengamankan pesan WhatsApp Web. Jadi, sebelum pengguna dapat mengakses WhatsApp Web, pengguna terlebih dahulu melakukan verifikasi melalui smartphone dengan memindai sidik jari. Cara ini tentu lebih cepat dan aman dibandingkan dengan metode verifikasi yang saat ini menggunakan QR Code.

Ikuti kami di