Perbaiki Hasil Pencarian Salah Eja, Google Search Mendapat Teknologi AI Baru
Logo Google/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Perbaiki Hasil Pencarian Salah Eja, Google Search Mendapat Teknologi AI Baru

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Google kini menanamkan teknologi AI baru untuk meningkatkan layanan Google Search. Melalui acara bertajuk Search On, Google mengutarakan bahwa mereka ingin memberikan hasil pencarian yang lebih baik lagi dengan menanamkan alat pemeriksa ejaan baru.

Alat yang ditanamkan pada layanan Google Search ini akan membantu mengidentifikasi kueri yang ejaannya paling buruk sekalipun. Pasalnya, tak menutup kemungkinan jika pengguna menulis kata kunci terburu-buru atau bahkan tidak tahu ejaan yang benar, sehingga menimbulkan kesalahan ketika melakukan pencarian di Google.

Menurut Cathy Edwards selaku VP Engineering Google, satu dari sepuluh permintaan pencarian di Google ditemukan salah eja.

Selama ini, Google sudah memberikan solusi untuk kesalahan-kesalahan pengejaan dengan fitur Mungkin maksud Anda....... jika kata kunci yang dicari kurang sesuai dengan informasi yang dimiliki oleh Google.

Baca juga: Super Smash Bros. Ultimate Kedatangan Dua Karakter Minecraft

Namun, Google dikabarkan akan meningkatkannya lagi menggunakan algoritme ejaan baru yang didukung oleh neural net dengan 680 juta parameter. Prosesnya berjalan dalam waktu kurang dari tiga milidetik setiap penelusuran, dan Google berjanji akan memberikan fitur yang lebih baik untuk kata yang salah eja.

Ikuti kami di