Map Paramo Muncul di PUBG Season 9, Ini Bedanya dari Map Lain
Map Paramo akan hadir di PUBG Season 9/sumber gambar: pubg.com

Games

Map Paramo Muncul di PUBG Season 9, Ini Bedanya dari Map Lain

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Menyambut Season 9 yang akan rilis pada 21 Oktober 2020, PlayerUnknown`s Battleground (PUBG) akan meluncurkan map baru bernama Paramo yang berlokasi di dataran tinggi Amerika Selatan.

Paramo merupakan peta terkecil di dalam game dengan ukuran wilayah 3x3 km, lebih kecil dari Sanhok yang berukuran 4x4 km. Sisi unik dari Paramo adalah mapnya yang terus menerus berubah setiap kali pemain mengunjunginya.

Bahkan medannya juga akan berpindah dari game ke game, sehingga pemain harus terus memikirkan bagaimana mereka berpindah dari satu bagian peta ke bagian lain. Adapun Paramo hanya dapat dikunjungi dengan helikopter.

Lokasi Paramo yang berada di dekat gunung berapi aktif juga turut mempersulit pemain yang melakukan match di sana. Karena gunung tersebut akan memuntahkan aliran lava yang akan membanjiri map, hingga memotong area tertentu.

Lava tersebut tentu akan mempersulit langkah dan membahayakan keselamatan pemain. Begitu pula dengan blue zone di Paramo juga dapat membunuh pemain lebih cepat dibanding blue zone yang ada di map lain.

Baca juga: Lima Besar Ransomware di Indonesia dan Tips Cara Mencegahnya

Untuk mengatasinya, pemain mungkin dapat menggunakan item Critical Response Kit yang mampu menghidupkan kembali pemain dalam waktu satu detik. Item ini tentu dapat menjadi kombinasi yang tepat untuk match di Paramo dengan segala kendala yang telah disebutkan sebelumnya.

Dari segi perspektifnya, match di Paramo hanya dapat dimainkan melalui perspektif orang ketiga. Namun, beberapa pemain menyayangkan hal tersebut dan lebih menyukai sistem permainan perspektif orang pertama.

PUBG Season 9 akan mendarat di PC pada 21 Oktober 2020 dan di perangkat konsol pada 29 Oktober 2020.

Ikuti kami di